Pengemplang Pajak Kendaraan Bakal Ditindak Tegas

DIBERI SANKSI: Pemilik kendaraan bermotor yang ketahuan menunggak pajak kendaraan sedang didata oleh petugas Samsat Kota Bekasi,  yang terjaring dalam operasi wajib pajak kendaraan bermotor, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat, Kamis (8/10). ARIESANT/RADAR BEKASI

DIBERI SANKSI: Pemilik kendaraan bermotor yang ketahuan menunggak pajak kendaraan sedang didata oleh petugas Samsat Kota Bekasi, yang terjaring dalam operasi wajib pajak kendaraan bermotor, di Jalan Ahmad Yani, Bekasi Barat, Kamis (8/10). ARIESANT/RADAR BEKASI

SAMSAT Kota Bekasi bakal menindak tegas pengemplang pajak kendaraan bermotor baik roda dua dan empat.

Dari data yang ada, sebanyak 50.000 kendaraan bermotor mengemplang pajak kendaraan di Kota Bekasi.

Data pengemplang pajak tersebut diketahui berdasarkan penelusuran yang dilakukan Samsat Kota Bekasi bekerjasama dengan pihak kecamatan dan kelurahan di Kota Bekasi.

“Kami akan rapatkan langkah yang bakal dilakukan untuk para pengemplang pajak ini,” ujar Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Pusat Pelayanan Pengelolaan Pendapatan Daerah Kota Bekasi, Gumiwan.

Gumiwan menegaskan, pihaknya akan terus mengejar pengemplang pajak kendaraan. Bahkan, ada petugasnya yang melakukan jemput bola kerumah warga.

Kendaraan Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU) atau belum membayar pajak hingga April 2018 sebanyak 546.922 unit objek pajak atau sekitar 37,46 persen.

“Target sebesar mungkin, diharapkan bisa mencapai 100 persen,” ujarnya.

Samsat Kota Bekasi menetapkan target pajak kendaraan bermotor Rp928,8 miliar.

Untuk mencapai target itu, maka dilakukan pelayaan Samsat Keliling secara rutin.

Selain itu, petugas melakukan operasi gabungan untuk merazia kendaraan yang belum membayar pajak.

“Untuk dapat mencapai target itu, kami terus berikan himbauan agar masyarakat segera membayarkan pajaknya,” tutur Gumiwan.

Dia menjelaskan, hingga April ini, pajak yang sudah terkumpul Rp326,29 miliar atau 35,13 persen.

Potensi pajak kendaraan Kota Bekasi yaitu 1.459.933 unit objek pajak pada tahun 2017. Kendaraan yang sudah membayar pajak sebanyak 913.011 unit objek pajak. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …