Jelang Ramadan, Harga Busana Islami Melonjak

Salah satu toko yang menjual perlengkapan salat dan busana Islami di Pasar Kranji, Bekasi Barat, Selasa (1/5/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Salah satu toko yang menjual perlengkapan salat dan busana Islami di Pasar Kranji, Bekasi Barat, Selasa (1/5/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

HARGA Mukena di Pasar Kranji, Bekasi Barat, melonjak. Mukena yang dijual mulai harga Rp50 ribu jarang ditemukan, didominasi harga Rp80 ribu sampai Rp350 ribu.

Di Toko Thila Tang, pedagang Wina, mengatakan kenaikan tersebut lantaran permintaan pasar yang saat melonjak pesat.

“Saat ini harga mukena memang lagi naik bisa sampai Rp15 ribu sampai Rp20 ribu, tapi meskipun naik gak kalah kualitas,” ucapnya Selasa (1/5/2018).

Bukan hanya mukena, baju koko an peci juga ikut naik. Baju yang dijual Rp75 ribu naik jadi Rp90 ribu.

Meskipun harga naik, dirinya yakin, kebutuhan perlengkapan salat tersebut masih diburu oleh pembeli.

“Alhamdulillah meski banyak yang naik tapi pembeli tetep berdatangan ke sini,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu penjual di Toko Ariston menambahkan, harga mukena yang ia jual Rp 50 ribu sampai Rp125 ribu untuk bahan parasut, sedangkan berbahan katun Bali Rp125 ribu sampai Rp150 ribu, dan
katun Jepang Rp135 ribu sampai Rp175 ribu.

“Kita lebih mentingin kualitas sih, biasanya kenaikan tidak terlalu berpengaruh dengan pengurangan pembeli, tapi semoga nanti pas Ramadan gak naik terlalu tinggi lagi,” tuntasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …