May Day, Buruh Bekasi Galang Dana untuk Sumiyati

Buruh menggalang dana untuk rekan buruh yang mengidap penyakit, Selasa (1/5/2018). (Foto: Ist)

Buruh menggalang dana untuk rekan buruh yang mengidap penyakit, Selasa (1/5/2018). (Foto: Ist)

HARI Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day tampak berbeda di Kota Bekasi, Selasa (1/5/2018).

Peringatan May Day yang dipusatkan di lapangan Alun-Alun Kota Bekasi ini dimanfaatkan oleh para buruh menggalang donasi.

Donasi itu untuk dialurkan kepada buruh perempuan yang terserang penyakit Asites atai pengepulan cairan pada rongga perut.

“Namanya Sumiyati, warga Cileungsih Bogor, kerja di PT Kukdong Internasional yang memproduksi garmen,” kata seorang buruh, Dahlia (34), warga Bantargebang.

Dahlia menjelaskan, Sumiyati mengidap penyakit asites sudah lama. Hanya saja, baru dirasakannya pada dua pekan lalu.

“Dia baru berasa perutnya sakit itu pada Jumat dua minggu lalu, dibawa kerumah sakit terus perutnya membesar,” jelas dia.

Donasi yang sudah terkumpul saat ini akan disalurkan langsung kepada Sumiyati yang masih dalam perawatan di RS Hermina, Cileungsih.

“Dana yang terkumpul Rp2,8 juta. Langsung kami akan antarkan kepada Sumiyati sebagai bentuk solidaritas buruh,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …