Kuota Peserta Debat Publik Putaran Kedua Hanya 300 Orang

KPU bersama masing-masing Paslon setelah menetapkan nomor urut di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KPU bersama masing-masing Paslon setelah menetapkan nomor urut di Hotel Horison, Bekasi Selatan, Selasa (13/2/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi membatasi kuota peserta debat publik pasangan calon (Paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi putaran kedua.

Debat publik putaran kedua diketahui akan berlangsung dua kali pada tanggal 3 dan 9 Mei tidak lama lagi.

Lokasi debat publik putaran kedua berada di Hotel Santika Harapan Indah, Kecamatan Medan Satria.

“Peserta kita batasi 300 orang. Masing-masing paslon hanya membawa 100 orang, sisanya adalah tamu undangan dari elemen masyarakat,” kata Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, Selasa (1/5/2018).

Ia menegaskan, KPU Kota Bekasi akan memberikan sanksi khusus bagi paslon yang menolak atau tidak hadir dalam debat publik.

“Sanksinya adalah tidak menayangkan layanan iklan di media pada 14 hari sebelum pemungutan suara. Paslon bisa tidak hadir dengan alasan sakit atau sedang beribadah haji, itupun engan surat keterangan lembaga terkait,” tegasnya.

Tema dalam debat publik putaran kedua adalah tentang Transportasi, Lingkungan Hidup dan Kependudukan. Tema itu diambil hasil dari kajian panelis yang telah ditunjuk oleh lembaganya.

Panelis kali ini yaitu, Ki Darmaningtyas Ketua Bidang Advokasi Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI), Yaya Nur Hidayati Direktur Executif Walhi dan Dosen Universitas Indonesia Agung Pramono.

“Kita akan relay di tiga radio yaitu, Dakta, Elgangga dan Gaya,” tandasnya.

Diketahui, saat ini terdapat dua paslon yaitu, petahana Rahmat Effendi-Tri Adhianto Tjahyono dari nomor urut 1, dan Nur Supriyanto Adhy Firdaus Saady dari nomor urut 2. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …