Kebakaran Landa Gudang Masjid Agung Al-Barkah

Petugas berusaha memadamkan api di bagian belakang masjid al-Barkah, Senin (30/4/2018). (Foto: Ist)

Petugas berusaha memadamkan api di bagian belakang masjid al-Barkah, Senin (30/4/2018). (Foto: Ist)

GUDANG Masjid Agung Al-Barkah di Jalan Veteran, Kelurahan Marga Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan hangus diamuk si jago merah, Senin (30/4/2018).

Terbakarnya gudang masjid yang dikelola oleh Pemerintah Kota Bekasi itu dipicu dari kompor listrik yang berada di bagian dapur kantor.

Beruntung, api tidak menyambar hingga bagian ruang lain. Apalagi, sampai ke tempat ibadah setelah petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Bekasi mengatasinya.

“Kebakaran pada pukul 10.30 WIB, Selesai kita padamkan pukul 11.0O WIB,” kata Anggota Satuan Tugas BPBD Kota Bekasi, Aditya.

Aditya menjelaskan, saat itu pengelola Masjid Al-Barkah sedang memasak air di panci menggunakan kompor listrik.

“Ditinggal sebentar tiba-tiba api sudah berada di ruangan dan seketika membesar,” jelas dia.

Kepala Subbagian Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Riswing, membenarkan hal tersebut.

Hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh instansinya api berasal dari korsleting listrik yang berada di gudang dapur.

“Hasil oleh TKP sementara api berasal dari korsleting listrik,” kata dia.

Hanya saja, saat ini Erna belum dapat menaksir jumlah kerugian akibat kobarakan api yang melahap di bagian gudang masjid.

“Untuk kerugian materil belum dapat ditaksir, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa (kebakaran) itu,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …