RSUD Kota Bekasi Buka Layanan Gratis di CFD


Stan RSUD Kota Bekasi di Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (29/4/2018). (Foto: Ist)

Stan RSUD Kota Bekasi di Car Free Day, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, Minggu (29/4/2018). (Foto: Ist)

RUMAH Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi memberikan pelayanan pengecekan kesehatan kepada para masyarakat Kota Bekasi di Car Free Day (CFD) Kota Bekasi secara gratis.

Dengan peluncuran pelayanan poli sore yang hadir saat ini, Sebagai satu-satunya rumah sakit yang dimiliki oleh Pemerintah Kota Bekasi, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota terus meningkatkan pelayanan-pelayanannya kepada masyarakat di wilayah setempat, hal tersebut disampaikan oleh Dokter Spesialis Gigi Anak RSUD Kota Bekasi dr. Darnus.

Katanya, dalam pelayanan yang baru ini, RSUD Kota Bekasi menyasar anak-anak dan lansia yang membutuhkan informasi sekitar kesehatan mereka. Untuk mewujudkan itu, RSUD Kota Bekasi menurunkan dokter spesialis anak dan dokter spesialis gigi anak di agenda rutin mingguan ini.

“Jadi yang kami lakukan hari ini adalah bentuk dukungan kami dalam mewujudkan visi dan misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera dan Ihsan,” paparnya Minggu (29/4/2018).

Sebagai dokter spesialis gigi anak yang berpartisipasi dalam kegiatan rutin ini, Nantinya dirinya akan menggalakkan sosialisasi tentang permasalahan-permasalahan kesehatan gigi anak. Menurutnya, para orang tua perlu memberikan perhatian khusus kepada kesehatan mulut dan gigi anak-anak karena dapat menghambat pertumbuhan anak .

“Selain kami lakukan di sini, sebenarnya pelayanan sudah kami hadirkan dalam pelayanan poli sore, dan ke depan, kami juga akan melakukan sosialisasi melalui media-media serta mengunjungi anak-anak ke sekolah-sekolah,” kata dia.

Sementara itu, di tempat yang sama, salah satu Dokter Spesialis Anak RSUD Kota Bekasi, dr. Wisnuwardana menambahkan dalam kegiatan ini pihaknya hanya melakukan kegiatan pengecekan kepada peserta CFD dan peserta CFD.

Di kegiatan ini, lanjut dia pihaknya juga akan memberikan informasi-informasi yang baik dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan sang buah hati, seperti pemberian makanan dan kegiatan-kegiatan yang sudah dapat dilakukan oleh sang buah hati sesuai dengan usianya.

“Jadi setelah kita screening, kita lihat dan anaknya kita evaluasi, kami akan memberikan informasi kepada orang tua, bagaimana ke depannya cara merawat si buah hati, jadi dalam hal ini kami akan mengedukasi orang tua,” tutupnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …