Babinsa Wanajaya Redam Amuk Warga Terhadap Penjambret Bercelurit

Serda Yudi mengamankan pelaku dari amuk massa usai tertangkap warga Kampung Rawalele, Wanajaya, Cibitung, Rabu (25/4/2018). (Foto: Yuda/ist/gobekasi)

Serda Yudi mengamankan pelaku dari amuk massa usai tertangkap warga Kampung Rawalele, Wanajaya, Cibitung, Rabu (25/4/2018). (Foto: Yuda/ist/gobekasi)

AKSI main hakim sendiri terkadang tak terhindarkan kala penjahat tertangkap oleh warga.

Warga kerap melampiaskan kekesalan akumulatif akibat ulah para pelaku. Walau demikian tetap saja ada warga yang tidak setuju dengan aksi yang belakangan ini dilabeli dengan kata ‘persekusi’.

Akan tetapi, jumlah warga yang mencegak aksi itu kadang tak berbanding lurus. Karenanya, kehadiran aparat sangat diperlukan di suatu lingkungan.

Kejadian pada Rabu (25/4/2018) pukul 21.05 WIB dapat menjadi contoh. Pelaku penjambretan berinisial S (20) saat itu tengah jadi bulan-bulanan warga.

Sebelumnya: maling ponsel tertangkap dan diamuk warga Wanajaya

Aparat RW segera menghubungi babinsa setempat dari Kodim 0509 Kabupaten Bekasi. Kebetulan, Serda Yudi sebagai Babinsa Desa Wanajaya, tengah berpatroli di sekitar SMPN 4 Cibitung.

“Saya sedang patroli, tiba-tiba dihubungi kalau ada pelaku pencurian sedang diamuk massa. Saya langsung datang untuk mencegah aksi itu,” jelasnya Serda Yudi.

Kedatangan Serda Yudi dapat meredam amuk warga terhadap pelaku. Pelaku pun diamankan sembari menunggu polisi datang pukul 23.30 WIB. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …