UNBK SMP Hari Pertama ‘Ngaret’

PELAKSANAAN hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Bekasi, SMPN 9 Kota Bekasi alami kemunduran jadwal pelaksanaan UNBK pada hari pertama. Senin (23/4/2018).

Kemunduran jadwal UNBK di akibatkan server pusat yang bermasalah dari server pusat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Hal tersebut dismpaikan oleh Staf Bidang Kurikulum SMPN 9 Kota Bekasi, Sri Maslaini.

Dirinya mengatakan Mengenai mundurnya jadwal pelaksanaan UNBK hari pertama ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan masing-masing wali kelas untuk menyampaikan pengunduran jadwal UNBK hari pertama ini kepada semua siswa.

“Kita sudah koordinasi kepada semua wali kelas untuk menginformasikan kepada siswanya mengenai jadwal UNBK. Alhamdulillah mereka sudah menyampaikan masalah tersebut ke siswa karena mundurnya waktu karena masalah server,” ucapnya.

Dirinya menuturkan berdasarkan jadwal yang harusnya pukul 07.30 WIB pelaksanaannya. Namun SMP 9 baru mulai UNBK sekitar pukul 09.00 WIB,

Ia menyatakan bahwa Kota Bekasi terkena efek dari server pusat yang sempat bermasalah tersebut. Namun meskipun server sempat mengalami masalah, Sri meyakini bahwa UNBK tetap berjalan walaupun waktunya akan mundur dari jadwal.

“Kami berharap meski ada gangguan dari pusat, semoga tidak membuat anak-anak down dalam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer ini, dan Alhamdulillah saat ini sudah berjalam lancar lagi,” tuntasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …