Sandi Operasi ‘Ramadniya’ Sulit Disebut, Polisi Kembali ke ‘Ketupat’

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Putu Putera mengecek kesiapan operasional Operasi Ramadniya saat apel gelar pasukan di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Senin (19/6/2017). (Foto: Ist)

Wakil Kepala Polres Metro Bekasi AKBP Putu Putera mengecek kesiapan operasional Operasi Ramadniya saat apel gelar pasukan di Mapolres Metro Bekasi, Cikarang Utara, Senin (19/6/2017). (Foto: Ist)

DALAM 2 tahun belakangan ini, Polri menggelar Operasi Ramadniya untuk pengamanan arus mudik Lebaran. Namun, untuk pengamanan mudik Lebaran tahun ini, Polri tak menggunakan nama Ramadniya.

Menurut Karobinops Sops Polri Brigjen Imam Sugianto, nama Ramadniya agak susah dalam penyebutannya. Karena itu, Polri akan kembali ke nama Operasi Ketupat.

“Tahun ini kami kembalikan menjadi Ketupat, kalau dua tahun kemarin agak susah disebut, yakni Ramadniya,” kata dia dalam rapat koordinasi pengamanan mudik 2018 di Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/4/2018).

Mantan ajudan Presiden Keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono itu menambahkan, seiring pergantian nama itu diharapkan catatan positif pengamanan Lebaran 2017 bisa terulang pada tahun ini. “Jangan sampai nanti malah menurun, memang banyak yang harus dievaluasi agar Operasi Ketupat ini bisa maksimal,” tambah dia.

Imam menambahkan, publik menilai pengamanan mudik Lebaran 2017 cukup berhasil. Karena itu dia mengharapkan capaian itu bisa ditingkatkan.

Menurut Imam, keberhasilan pengamanan itu bukan hanya karena Polri, tapi juga keterlibatan pihak terkait lainnya. “Untuk itu rapat ini penting agar bisa mematangkan persiapan dalam pengamanan,” imbuh eks Kapolres Metro Jaksel ini.(mg1/jpnn)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …