Pj Wali Kota Bekasi Komitmen Berantas Miras Oplosan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat menggelar perkara peredaran miras dengan instansi samping seperti Pj Walikota Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (16/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Indarto saat menggelar perkara peredaran miras dengan instansi samping seperti Pj Walikota Bekasi dan Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (16/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

PENJABAT (Pj) Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, memastikan pihaknya menindak tegas tempat penjualan minuman keras atau miras oplosan.

Pemberantas habis penjual miras oplosan ini, kata Ruddy, telah bulat dan menjadi komitmen bersama dengan Kapolres dan Dandim untuk merazia secara berkesinambungan.

“Sejak awal saya sudah komitmen bersama Kapolres, Dandim untuk melakukan razia secara terus menerus, hal ini dilakukan untuk mencegah miras oplosan ilegal beredar dan meracuni masyarakat,” kata dia, Senin (23/4/2108).

Dari sisi peraturan, pihaknya meminta Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) menutup depot jamu, toko obat tak berizin, apotek jika kedapatan menjual miras oplosan baik berupa ginseng dan lainnya.

“Selain razia rutin, kami akan melakukan penutupan bagi apotek, toko obat berizin dan depot jamu yang kedapatan menjual miras oplosan, ” tegasnya.

Selain tindakan persuasif, pihaknya juga menjalin komunikasi dengan seluruh masyarakat melalui ulama, tokoh masyarakat, babinkamtibmas Polri, serta Babinsa TNI dilakukan agar warganya tak menjadi korban miras.

“Kami targetkan akhir bulan ini Bekasi bersih dari miras,” paparnya.

Seperti diketahui sebelumnya, di Kota Bekasi terdapat 12 orang tewas diduga akibat mengkonsumsi miras oplosan. Dari 12 itu, 5 diantaranya adalah korban baru.

Korban tewas tinggal bertetanggaan itu adalah Yoppy (45), Herry (57), Hermadi (57), Alfian (52) dan Imron (44). Rumah korban miras yang saling berdekatan di Perumahan Ambarapura Kodau, Jatiasih. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …