Pilkada Damai tanpa SARA dan Hoax

Foto bersama usai usai talkshow. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Foto bersama usai usai talkshow. Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISIONER KPU Kota Bekasi Kanti Prayogo Talk Show bersama Ketua Bidang Dakwah Gerakan Pemuda Islam Indonesia Nanang Qosim, Perhimpunan Al-Irsya, Yusuf Usman Baisyah dan Sekretaris KNPI Kota Bekasi Syahrul Ramadhan dengan tema Pilkada Tanpa SARA dan Hoax, Senin (23/4/2018).
Kanti menjelaskan, dalam Pilkada serentak 2018, seluruh pasangan calon khususnya di Kota Bekask, baik nomor urut 1 dan 2, sudah mendeklarasikan Pilkada damai.

“Kami (KPU) yakin betul jika Pilkada 2018 ini berlangsung dengan damai. Semua paslon berkampanye dengan santun tanpa hoax dan menyinggung suku maupun budaya,” kata Kanti.

Hingga dua bulan lebih massa kampanye paslon sejak 15 Februari lalu. KPU belum mendapati pelanggaran tentang hoax yang merugikan salah satu paslon, maupun isu yang berkaitan dengan SARA.

Yusuf Usman Baisyah, menambahkan, jika tidak semestinta isu SARA di Pilkada Kota Bekasi dimainkan. Pasalnya, kedua paslon adalah menganut agama islam.

“Masyarakat tinggal memilih yang terbaik. Paslon ini seimbang bagusnya, keduanya mempunyai komitmen terhadap islam. Jadi, jika sudah mempunyai hak pilih gunakan sebaik-baiknya,” ujar dia.

Sementara itu, Nanang Kosim, melanjutkan bahwa di Kota Bekasi mempunyai ulama besar yaitu, KH. Noer Ali.

Nanang menilai jika sosok KH. Noer Ali sudah menjadi simbol umat muslim di Bekasi. Menurutnya, sikap laku KH. Noer Ali sangat sengat sejuk, cinta damai dan rukun.

“Tentu dalam penyelenggaraan Pilkada 27 Juni, daya berharap masyarakat dan paslon bisa menghadapinya dengan sejuk, damai, santu dan saling menghormati sehingga terciptanya pesta demokrasi dengan baik,” katanya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …