Nah… Pemuda Babelan Tanam Pohon Pisang di Jalan Rusak

Pemuda dari KNPI berdiri di dekat pohon pisang yang ditanam di jalan daerah Kedungpengawas, Senin (23/3/2018). (Foto: Hermin Emen)

Pemuda dari KNPI berdiri di dekat pohon pisang yang ditanam di jalan daerah Kedungpengawas, Senin (23/3/2018). (Foto: Hermin Emen)

SEJUMLAH organisasi kepemudaan seperti DPC Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Babelan, ormas Forum Betawi Rempug dan lainnya menanam pohon pisang di sejumlah jalan rusak di Desa Kedungpengawas, Babelan, Senin (23/4/2018).

Para pemuda menanam pohon pisang di sejumlah titik, antara lain depan Perlan, depan Masjid Nur Hidayah Kampung Baru, Tikungan Katen dan Pul Pasir Muarabakti.

Ketua KNPI Babelan Suhermin, menjelaskan, penanaman pohon pisang di jalan rusak sebagai bentuk protes. Sebelumnya, KNPI telah beraudiensi dengan dinas terkait.

“Kita dijanjikan April, tapi sudah akhir April belum ada tanda dengan alasan tender, baru penawaran harga. Lah kemarin kan PUPR sudah berikan RAB. Katanya penawaran harga, RAB udah ada, gimana ceritanya?” jelas Suhermin saat diwawancarai gobekasi.co.id.

Dengan penanaman pohon pisan itu, ia berharap agar dinas terkait melihat hal itu dan segera merespons.

“Kita pasang yang benar-benar parah dan sering terjadi kecelakaan. Harapan kita biar Pemkab Bekasi melek terhadap kondisi Jalan Babelan,” tutupnya.

Menurut pengakuan Suhermin, sejauh ini ada 30 titik jalan rusak yang telah ditanami pohon pisang.

(dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …