Pedagang Mesti Tertib Ukur

Sosialisasi tertib ukur. (Foto: Ist)

Sosialisasi tertib ukur. (Foto: Ist)

DINAS Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Bekasi mengadakan sosialisasi pembentukan pasar tertib ukur kepada para pedagang.

Hal itu guna memberikan pemahaman kepada pedagang Pasar Mutiara Gading dalam penggunaan alat ukur, timbang, takar, dan perlengkapannya (UTTP) yang baik dan benar.

Kepala Perdagangan Disperindag Kota Bekasi Makbullah mengatakan melalui sosialisasi ini para pedagang semakin memahami pentingnya penggunaan UTTP yang baik dan benar dan turut serta mendukung Pasar Mutiara Gading sebagai pasar tertib ukur.

 “Jadi dengan sosialisasi ini para pedagang semakin memahami penggunaan UTTP yang baik dan benar. Dengan begitu,  tidak ada pihak yang dirugikan apa bila konsumen menemukan kecurangan harap laporkan ke Dinas Perdagangan Bidang Metrologi,” katanya Minggu (22/4/2018).

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya juga memberikan pemahaman kepada para pedagang terkait dengan penggunaan UTTP, sekaligus memberikan perlindungan kepada konsumen melalui kebenaran hasil pengukuran. Nantinya kata dia, Sosialisasi ini tidak hanya di Pasar Mutiara Gading saja, tapi di seluruh pasar yang ada di Kota Bekasi juga dilakukan.

“Sosialisasi ini sebagai percontohan bagi pasar untuk tertib ukur di Kota Bekasi dan nantinya seluruh pasar juga akan kita sosialisasi, nanti akan kita update lagi pasar-pasar mana saja yang akan dapat sosialisasi tersebut, dan kami juga sudah melakukan pendataan mengenai UTTP yang ada di pasar–pasar di Kota Bekasi, dan nanti akan dilakukan evaluasi guna menilai apakah pasar tersebut sudah memenuhi kriteria sebagai pasar tertib ukur,” tandasnya. (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …