Menaker Sepeda Santai Bareng Buruh

SEBAGAI rangkaian peringatan Hari Buruh (May Day), Kementerian Ketenagakerjaan menyelenggarakan sepeda santai bersama pekerja dan buruh di Kota Bekasi. Kegiatan ini diikuti langsung oleh 300 peserta dengan rute dari Galaxy Tirtamas Club menuju GOR Patriot Bekasi.

Menteri Ketenagakerjaan M. Hanif Dhakiri mengatakan, Peringatan May Day sudah mulai dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Tidak harus besar, tapi ini untuk menginspirasi masyarakat pekerja untuk merayakan May Day dengan riang gembira

“Perdebatan mengenai bentuk-bentuk perayaan May Day tidak begitu penting. Yang penting May Day merupakan hasil perjuangan yang harus dirayakan secara positif oleh pemerintah, pekerja dan pengusaha sehingga kerjasama kedepannya lebih efektif,” katanya Minggu (22/4/2018).

Bukan hanya itu, Kemnaker sudah melakukan beberapa kegiatan dalam rangkaian May Day, diantaranya adalah Liga Pekerja Indonesia, Gerakan Buruh Mengaji, Lomba Memasak Bagi Buruh, dan Pemeriksaan Kesehatan Bagi Buruh

“Kerjasama pemerintah, pekerja dan pengusaha harus ditingkatkan untuk menjawab antangan kedepan sangat besar. Revolusi industri bergerak sangat cepat, oleh karenanya kita harus ikut berubah,” ucap Hanif.

Apalagi, lanjut dia 65 persen pekerjaan masa depan adalah pekerjaan yang tidak dikenal sekarang. Kalau tidak diantisipasi pekerja bisa kalah dalam persaingan global yang makin ketat.

Maka dari itu Menaker terus mendorong supaya pekerja terus meningkatkan keterampilan dan kompetensi kerjanya. Salah satu caranya adalah mengikuti pelatihan di Balai Latihan Kerja (BLK).

“BBLK Bekasi menyediakan kelas malam dan kelas di hari Sabtu-Minggu. Ini bertujuan untuk menyesuaikan jadwal pekerja yang ingin meningkatkan keterampilan,” tuntasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …