Besok Jalani UNBK, Pelajar SMPN 9 Bekasi Doa Bersama

Kegiatan doa bersama pelajar SMPN 9 Bekasi, Minggu (22/4/2018). (Foto: Ist)

Kegiatan doa bersama pelajar SMPN 9 Bekasi, Minggu (22/4/2018). (Foto: Ist)

BERHARAP lancar pada pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dengan hasil memuaskan Senin (23/4/2018) mendatang. Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 9 Kota Bekasi menggelar doa bersama.

Kepala Sekolah SMPN 9 Kota Bekasi Dwi Kusdinar mengatakan Hal ini merupakan salah satu cara meneguhkan mental menjelang UNBK dengan cara mengajak siswa untuk berdoa demi memohon kelancaran dalam mengarungi ujian nasional.

396 siswa duduk berbaris membentuk saf layaknya akan shalat bersama para guru dan Ustaz Al Mujamil yang didatangkan dari Kampung Melayu Jakarta terlihat anak-anak khusyuk berdoa meminta kemudahan dan kelancaran dalam penyelenggaraan UNBK

“Siswa diberikan penguatan mental oleh Ustad Al Mujamil, mereka diminta untuk mengikhlaskan diri dan meminta ridho terhadap orang tua serta senantiasa berdoa kepada Allah SWT supaya diberikan kemudahan ketika hari senin nanti,” katanya Sabtu (22/4/2018).

Dirinya menuturkan kepada anak didiknya,  kegiatan doa bersama tersebut merupakan bagian dari pendidikan karakter, dimana dalam kekuatan doa terdapat kekuatan Tuhan yang Maha Esa.

Bukan hanya itu, dari kegiatan tersebut juga diharapkan mampu menyentuh hati nurani siswa-siswi SMPN 9 Bekasi.

” Dengan adanya kegiatan doa ini tentunya banyak harapam yang tercurahkan dari anak-anak, dari sini mereka akan sungguh-sungguh berdoa dan berusaha agar lancar UNBK di hari Senin nanti,” tuntasnya (adv/dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …