Galian Lubang yang Mengakibatkan Lumpur Menyembur Bukan Proyek PLN

Proyek galian di sepanjang Jalan Kaliabang Bungur, Medan Satria, Sabtu (21/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Proyek galian di sepanjang Jalan Kaliabang Bungur, Medan Satria, Sabtu (21/4/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

KANTOR Cabang Perusahaan Listrik Negara (PLN) Medan Satria, angkat bicara soal semburan lumpur yang terjadi di warung kopi (warkop) depan PT Prakarsa Alam Segar (PAS) atau pabrik yang memproduksi Mie Sedap, Selasa (21/4/2018) malam lalu.

Hanya saja, Kantor Cabang PLN Medan Satria menampik jika progres pekerjaan galian lubang  pipa kabel listrik adalah kewenangan perusahaan plat merah itu.

“Sepertinya pekerjaan galian SKTT (Saluran Kabel Tegangan Tinggi) untuk GI Summarecon,” kata Kepala Kantor Cabang PLN Medan Satria, Nungrum, Sabtu (21/4/2018).

Karena itu, Ningrum tidak hapal betul jika ada kesalahan progres pengerjaan proyek galian lubang. Meskipun, SKTT masih dalam naungan PLN.

“Nah, kalau untuk SKTT bukan di kami pekerjaannya. Untuk jaringan SKTT kewenangannya di transmisi. Kalau kami di sisi distribusi,” tandasnya.

Diketahui, semburan lumpur tersebut berada di pelataran warkop Jalan Kaliabang Bungur, RT 01/01, Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Lumpur secara tiba-tiba menyembur di pelataran warkop milik Tabah Septian (45), Selasa (17/4/2018) pukul 23.11 WIB. Beruntung, semburan lumpur itu diketahui oleh petugas proyek sehingga dengan cepat terselesaikan. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …