Orang Tua Korban Persekusi Cabut Laporan Polisi, Lho Kok Bisa?

Karangan bunga membanjiri Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (5/5/2017). (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi)

Karangan bunga membanjiri Markas Polres Metro Bekasi Kota, Jumat (5/5/2017). (Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi)

ORANG Tua AJ (12), korban persekusi di Kampung Rawabambu Besar, Kelurahan Harapanjaya, Kecamatan Bekasi Utara, mencabut laporannya.

Pria berinisial S itu mengaku telah mencabut laporan pengroyokan terhadap anaknya itu pada, Rabu (18/4/2018) kemarin lusa.

“Sudah ada musyawarah, kami sama-sama mencabut laporan,” kata S, Jumat (20/4/2018).

Dua bocah berinisial AJ dan HL (13) dipersekusi oleh AN (49) dan dua warga lainnya karena diduga mencuri jaket warga H pada Minggu (8/4/2018) belum lama ini.

Mereka kemudian ditelanjangi, bahkan AJ sempat dipukul dan diarak ke rumahnya yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi kejadian. Sementara rekannya, RZ (14) berhasil kabur ke rumahnya.

Kasus ini akhirnya bisa direda oleh Ketua RW setempat bernama Mad Sa’i.

Namun pada Kamis (12/4/2018), S didampingi Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi melaporkan kasus kekerasan yang dialami anaknya.

Malam harinya, AN ditangkap tanpa perlawanan oleh penyidik Unit Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polres Metro Bekasi Kota.

Tidak terima AN ditangkap, kerabatnya lalu melapor balik dengan dugaan pencurian yang dilakukan AJ, HL, dan RZ ke polisi pada Sabtu (14/4/2018) siang.

Namun kini, kedua belah pihak sepakat mencabut laporan polisi setelah menggelar mediasi.

Kesepatakan itu diambil untuk kepentingan bersama, apalagi keluarga korban dan pelaku masih berada dalam ikatan persaudaraan.

“Waktu itu melapor buat efek jera, supaya tidak mengulangi lagi, kalau kejadian apa-apa tidak main hakim sendiri” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …