THR Tahun Ini Berpotensi Turun Lebih Cepat

PNS Kabupaten Bekasi. (Foto: Humas Pemkab Bekasi)

PNS Kabupaten Bekasi. (Foto: Humas Pemkab Bekasi)

PEMBAYARAN THR PNS atau gaji ke-14 PNS belum ditetapkan kapan akan dilakukan. Hanya saja, Menpan-RB Asman Abnur mengatakan, pihaknya mengupayakan agar THR PNS dan para pensiunan bisa cair dua pekan atau 14 hari sebelum lebaran.

Diketahui, seperti tahun-tahun sebelumnya, PNS akan mendapatkan gaji ke-13 dan gaji ke-14. Gaji ke-13 merupakan bantuan pada PNS untuk kebutuhan sekolah anak jelang tahun ajaran baru. Sedang gaji ke-14 merupakan semacam Tunjangan Hari Raya (THR).

Asman mengatakan, pada tahun-tahun sebelumnya THR hanya diberikan berdasarkan gaji pokok, maka tahun ini THR akan ditambah dengan tunjangan. “Sedang kami usulkan, mudah-mudahan diterima,” ungkapnya.

Selain ditambah tunjangan, para pensiunan juga diusulkan untuk menerima THR sebagaimana PNS aktif. Asman juga berjanji akan mengusahakan THR bisa turun lebih cepat sebelum Idul Fitri.

Bahkan jika memungkinkan, 2 minggu sebelum lebaran. “Kalau THR keluar dekat Idul Fitri kan juga nggak efektif, makanya kita usahakan cepat turun,” pungkasnya. (lyn/tau/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …