KPU Bekasi Umumkan DPT Malam Ini

Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Foto: Mochmad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Kantor KPU Kota Bekasi di Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur. Foto: Mochmad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi akan mengumumkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Gubernur-Wakil Gubernur Jawa Barat dan Walikota-Wakil Walikota Bekasi periode 2018-2023.

Komisioner KPU Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM,  Nurul Sumarheni mengatakan bahwa pengumuman DPT akan berlangsung hari ini, Kamis (19/4/2018) pukul 19.00 WIB.

“Sekarang kami sedang rekap DPSHP (Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan) untuk penetapan DPT Kota Bekasi di Graha Hartika Wulansari, Bekasi Selatan,” kata Nurul.

Nurul menegaskan, perbaikan DPSHP sudah dahulu di lakukan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Bekasi, pekan kemarin.

“Secara keseluruhan sudah ya. Karena semua kecamatan sudah melaksanakan pleno DPSHP, tinggal direkap kembali di tingkat kota untuk kemudian ditetapkan sebagai DPT,” tuturnya.

Mengenai sosialisasi pengumuman DPT yang akan dilakukan pihak KPU, nantinya akan sama seperti pengumuman DPS beberapa waktu lalu yaitu diprint lalu didistribusikan ke kelurahan-kelurahan.

“Selain itu, masyarakat juga bisa mengecek lewat aplikasi SIJALIH (Aplikasi untuk Pilkada Jawa Barat dari KPU Provinsi Jawa Barat) atau lewat website KPU RI. Pengecekan bisa online dan bisa manual, sama seperti DPS,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …