Jelang Puasa, Harga Bawang di Kota Bekasi Mulai Naik

Pedagang sayur mayur di Pasar Baru Bekasi,  Rabu (18/4/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Pedagang sayur mayur di Pasar Baru Bekasi, Rabu (18/4/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

MENJELANG datangnya bulan suci ramadhan atau puasa, sejumlah harga komoditas di Pasar Baru Kota Bekasi, mulai mengalami kenaikan. Hal tersebut terjadi pada harga bawang merah dan bawang putih.

Dari informasi di lokasi, para pedagang menjual bawang merah dengan harga Rp30 ribu per kilogram. Sebelumnya, harga bawang dikisaran Rp20 ribu per kilogramnya.

“Kalau harga bawang itu naik 10 persen, kenaikannya sudah dari dua minggu yang lalu,” kata seorang pedagang, Nova (28), Rabu (18/4/2018)

Nova melanjutkan, kenaikan turut dialami oleh bawang putih. Kenaikan tersebut mencapai Rp60 ribu dari harga sebelumnya Rp30 ribu perkilogramnya.

“Kalau harga sayur juga ikut naik, tapi baru kol saja, sekarang di jual Rp80 ribu dari harga Rp40 ribu,” tuturnya.

Sedangkan, Pedagang lainnya, Manulang (36) mengatakan, penurunan justru terjadi pada berbagai jenis cabai. Kini, dirinya akui, menjualnya dengan harga Rp40 ribu perkilogram. Sebelumnya, harga cabai sempat mencapai Rp80 ribu perkilogram. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …