Dewan Kesenian Kota Bekasi Bakal Adakan Pelatihan ke Karang Taruna

Anggota Karang Taruna berfoto bersama sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). FOTO: CR28/GoBekasi

Anggota Karang Taruna berfoto bersama sejumlah pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). FOTO: CR28/GoBekasi

DEWAN Kesenian Kota Bekasi berencana akan mengadakan pelatihan seni dan budaya ke tengah maayarakat. Salah satunya adalah dengan lomba membuat film-film pendek di kalangan karang taruna.

Ketua DKB Ridwan Marhid mengatakan, jika lembaganya akan memperkenalkan kebudayaan asli Kota Bekasi di tengah kondisi Kota Bekasi yang telah didominasi oleh warga pendatang.

“Kami akan menggandeng semua sanggar-sanggar budaya dalam hal ini kerjasama dengan semua hotel, perusahaan-perusahaan, dan instansi-instansi,” ujarnya, Rabu (18/4/2018).

Menurut dia, proses pelatihan dan perkenalan budaya asli Kota Bekasi membutuhkan waktu banyak. Soalnya, beberapa pengurus di lembaganya pun banyak warga pendatang.

“Perkenalan bidaya Kota Bekasi ini penting dilakukan dengan tujuan agar lebih mudah memahami keaslian kebudayaan,” tuturnya.

Secara internal DKB pun harus produktif dan kompak. Sedangkan, secara eksternal DKB harus membuat gebrakan baru atas eksistensi kesenian di Kota Bekasi.

“Kota Bekasi harus punya Perda pelestarian seni dan kebudayaan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …