Usulan Kementerian: THR Lebih Awal, Libur Sekolah Diperpanjang

Pemudik berkendara bajaj menuju Jakarta melintas di Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, Bekasi kemarin. Diprediksi hari ini menjadi puncak arus balik para pemudik ke Jakarta dan sekitarnya.  (Foto: Radar Bekasi)

Pemudik berkendara bajaj menuju Jakarta melintas di Jalan KH Noer Alie, Kalimalang, Bekasi kemarin. Diprediksi hari ini menjadi puncak arus balik para pemudik ke Jakarta dan sekitarnya. (Foto: Radar Bekasi)

MENGATASI kemacetan arus mudik lebaran 2018, Kementerian Perhubungan meminta agar libur sekolah diperpanjang dan pembayaran THR (Tunjangan Hari Raya) dilakukan lebih awal.

Sekretaris Jenderal Kementerian Perhubungan Sugihardjo menuturkan, kementeriannya telah memberikan surat kepada Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) terkait THR tersebut.

Sedang surat ke Kemendikbud meminta agar memperpanjang libur sekolah atau setidaknya tidak berbarengan dengan saat mudik dan balik lebaran. ”Ini agar tidak padat saat mudik,” tuturnya saat ditemui di Kemenhub, Kamis (12/4/2018).

Terkait usulan agar THR dibayarkan lebih awal, juga untuk menghindari penumpukan arus mudik lebaran 2018. ”Jika turun di akhir nanti orang akan menunda pulang kampung. Semakin padat menjelang lebaran,” ucapnya.

Upaya yang dilakukan Kemenhub tersebut bertujuan agar masyarakat yang akan pulang kampung tidak hanya terpusat pada hari-hari tertentu saja. Tujuannya tentu demi kelancaran menuju kampung halaman. (lyn/jpc/jpnn/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …