Ini yang Bikin Warga Rawa Bambu Main Hakim Sendiri

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat memberikan keterangan terkait kasus persekusi di Rawabambu, Jumat (13/4/2018). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto saat memberikan keterangan terkait kasus persekusi di Rawabambu, Jumat (13/4/2018). (Foto: M Yakub/GoBekasi)

PELAKU persekusi, MN, kepada polisi mengaku nekat melakukan perbuatan itu karena kesal kasus pencurian marak terjadi di wilayah setempat.

Warga setempat banyak yang kehilangan barang berharga, seperti kaca spion mobil. Pelakunya pun diduga masih remaja.

Selengkapnya #PersekusiWargaRawaBambu

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto, upaya warga menangkap pencuri adalah hal yang bagus. Apalagi, menyerahkannya ke Ketua RW setempat.

“Tapi tidak boleh ada upaya kriminalisasi seperti memukul, menggunduli rambut, dan sebagainya ke terduga pelaku, serahkan saja ke polisi,” papar Indarto.

Akibat perbuatanya itu, kata Indarto, korban mengalami luka memar di bagian wajah. Polisi sudah menyarankan AJ untuk menjalani visum di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bekasi.

“Alat bukti yang kita amankan adalah jaket milik warga, hasil visum, serta pengakuan saksi-saksi dan korban,” jelasnya.

Akibat perbuatannya, MN dijerat pasal 170 KUHP tentang pengeroyokan, dengan ancaman penjara di atas 5 tahun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …