Tiang Listrik yang Berada di Badan Jalan Bakal Dipindah

Sejumlah pengendara melintas di dekat tiang listrik yang masih terpasang di tengah Jalan Inpeksi Kalimalang yang telah dilebarkan di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12).

Sejumlah pengendara melintas di dekat tiang listrik yang masih terpasang di tengah Jalan Inpeksi Kalimalang yang telah dilebarkan di Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/12).

PLN Area Bekasi bakal melakukan pemindahan tiang listrik di sepanjang Jalan Raya Kalimalang pascapelaksaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Supervisor Operasi PT PLN cabang Bekasi Kota, Firman, mengatakan jika pemindahan tiang listrik yang berada di badan jalan sudah di lakukan sejak awal tahun 2018.

Salah satu kendalanya adalah pelaksanaan UNBK serentak. Menurutnya, jika pemindahan tetap dikasakan akan berakibat pada proses berlangsungnya UNBK 2018.

“Habis UNBK (pekan depan) kami akan kembali melakukan pemindahan, kendala lainnya adalah masih terdapat tanah yang belum di bebaskan untuk pemasanga tiang listrik,” kata Firman, Kamis (12/4/2018).

Firman menjelaskan, total keseluruhan yang tertanam di sepanjang Jalan Kalimalang sekitar 400 tiang listrik, dengan kepanjangan 19 kilo meter meliputi Jalan Tegal Danas, Lemahabang hingga Jalan Kalimalang, Bekasi Timur.

“Untuk panjang jaringan atau sirkuit listrinya sekitar 13 kilometer,” jelas Firman.

Menurutnya, pemindahan tiang listrik dibutuhkan durasi waktu sekitar delapan jam, dan kondisi arus listrik harus dipadamkan.
Maka dari itu, kata dia, dibutuhkan kesiapan maksimal, khususnya koordinasi dengan masyarakat untuk bisa memindahkan tiang listrik yang dinilai mengganggu kondisi Jalan Kalimalang.

“Dari total tiang listrik yang ada, kita sudah pindahkan sekitar 60 persen. Jadi sisanya nanti kita pindahkan usai UNBK. Selain itu, kita masih menunggu pembebasan lahan sekitar 2 KM untuk pemindahannya. Ditambah koordinasi dengan masyarakat, khususnya perusahaan-perusahaan terkait pemadaman arus,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …