Diserang Nur Supriyanto Pakai Isu Gereja Bekasi Utara, Begini Jawab Rahmat Effendi

Foto kiri ke kanan (Calon WaliKota Nomor 2 Nur Supriyanto, menjawab pertanyaan dari Calon Walikota Nomor 1 Rahmat Effendi)

Foto kiri ke kanan (Calon WaliKota Nomor 2 Nur Supriyanto, menjawab pertanyaan dari Calon Walikota Nomor 1 Rahmat Effendi)

CALO Wali Kota Bekasi Nur Supriyanto bicara soal konflik sosial yang terjadi beberapa waktu silam yaitu, Gereja di wilayah Jatisampurna dan Bekasi Utara.

Ia menyebut Kota Bekasi belum cukup aman jika masih terdapat konflik sosial. Apalagi berkaitan dengan agama.

Pembangunan gereja di dua wilayah tersebut sempat menjadi perdebatan publik perihal perizinan pendirian gereja yang dianggap tidak memenuhi izin.

“Apalagi ada statement dari Pak Rahmat Effendi yang berani menembak kepala, itu tidak boleh terjadi statement tadi,” kata Nur dalam debat publik paslon Wali Kota dan Wakil Sali Kota yang di fasilitasi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi di Gedung Al-Muhajirien, Rabu (11/4/2018).

Sementara, Calon Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menanggapi itu dengan santai. Menurutnya, sikap kepala daerah harus tegas dalam menentukan.

Selengkapnya
#DebatPublikCalonWalikotaBekasi

Ia mengatakan jika pendirian gereja sudah memenuhi syarat administrasi. Jikapun dipermasalahkan, ia menyerahkan seluruhnya kepada penegak hukum.

“Saya akan cabut jika ada kekuatan hukum tetap, dalam kontek bagaimana berdemokrasi politik itu seni, seni itu berjalan dengan etika dan hati. Pemimpim harus berani ambil keputusan. Kota Bekasi ini punya budaya dan akidah dan tentunya membuat kota ini maju,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …