PMR bagi-bagi Masker di Lokasi ‘Wisata Debu’ Babelan

PMR Bagi-bagi Masker di Lokasi 'Wisata Debu' Babelan, Selasa (10/4/2018). Foto: Andi Sadam/Gobekasi

PMR Bagi-bagi Masker di Lokasi 'Wisata Debu' Babelan, Selasa (10/4/2018). Foto: Andi Sadam/Gobekasi

SEJUMLAH ruas jalan di Babelan berdebu akibat tanah yang tercecer dari truk proyek infrastruktur. Belakangan ini, warga Babelan melabeli hal itu dengan ‘wisata debu’.

Hal itu membuat PMI dan PMR tergerak untuk memberikan keselamatan kepada para pemotor yang melintas. Salah satunya adalah dengan membagikan masker kepada para pemotor yang melintas.

Sebab, Selain jalan rusak yang mengancam keselamatan pemotor akibat. Debu juga menjadi salah satu hal yang rawan jika terus di hirup dalam tubuh manusia.

Sedikitnya, ada 300 masker yang dibagikan oleh PMI dan PMR kepada pemotor yang melintas di jalan tersebut.

Mereka juga memberikan edukasi kepada pemotor agar selalu menggunakan helm ketika berkendara.

Salah seorang pengendara motor, Heri Saputra, mengapresiasi langkah itu, menurutnya kegiatan itu cukup bagus bagi para pengendara motor.

“Di sini jalan udah jelek, banyak debunya lagi. Dikasih masker begini menurut saya bermanfaat. Jadi gak kehiruo debu, walau jalan tetap jelek,” ungkap Heri.

Heri berharap, lewat langkah dari PMI bersama PMR ini dapat mengetuk pemerintah setempat untuk meminimalisasi dampak debu.

“Seengaknya tolong diingatkan agar para pengembang proyek tidak seenaknya. Jadi jalan tidak berdebu seperti ini. Kita pun nyaman, pernapasan dan penglihatan tidak terganggu,” imbuh warga Kedungpengawas itu.

Debu dan juga kerusakan jalan di Babelan mendominasi di sejumlah titik dari Kebalen hingga Muarabakti. Warga berharap persoalan debu dan jalan rusak lekas tuntas. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …