Pemilih Diminta Teliti Latar Belakang Paslon

Masing-masing paslon menunjukkan nomor urut, Selasa (13/2/2018). (Foto: Ist)

Masing-masing paslon menunjukkan nomor urut, Selasa (13/2/2018). (Foto: Ist)

KOMISIONER Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi Divisi Sosialisasi dan SDM, Nurul Sumarheni, meminta pemilih untuk dapat meneliti latar belakang pasangan calon (paslon) yang menjadi kontestan di Pilkada 2018.

“Penelaahan bibit (orang tua), bebet (leluhur), bobot (nilai) dari setiap pasangan calon ini diperlukan agar pemimpin terpilih benar-benar bisa membawa perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik,” katanya, Selasa (10/4/2018).

Menurut dia, jika masyarakat merasa belum mengenal pasangan calon, sebaiknya, mereka menanyakan kepada orang yang mengerti dan selanjutnya putuskan sendiri.

“Seandainya para paslon dinilai baik, maka pilihlah yang terbaik. Tapi jika para paslon dianggap banyak kekurangan maka pilihlah paslon yang paling sedikit kekurangannya. Yang penting para pemilih menggunakan hak pilih dengan baik,” pesan Nurul.

Nurul melanjutkan, penggunaan hak pilih dalam pilkada oleh pemilih sangat penting, terutama untuk menentukan pemimpin yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Bekasi.

Ia menjelaskan para pemilih, khususnya pemilih pemula, juga dituntut bertanggung jawab atas masa depan Kota Bekasi. Karena itu, mereka diharapkan menggunakan hak pilih secara cerdas, rasional, dan berkualitas, agar pemimpin terpilih lebih legitimate.

“Tanggung jawab itu ditunjukkan dengan datang ke TPS dan menggunakan hak pilih dengan benar. Apalagi, pemilih muda sangat potensial dan suara mereka akan sangat menentukan kepemimpinan Kota Bekasi lima tahun ke depan,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …