Kronologi Kebakaran di PT Banshu Plastic Indonesia

Petugas berusaha memadamkan api yang masih menyala, Cikarang Utara, Selasa (10/4/2018). (Foto: Sutiman)

Petugas berusaha memadamkan api yang masih menyala, Cikarang Utara, Selasa (10/4/2018). (Foto: Sutiman)

KEBAKARAN melanda PT Banshu Plastic Indonesia di Jalan Jababeka VI, Kawasan Industri Jababeka, Cikarang Utara, Selasa (10/4/2018) pukul 18.30 WIB.

Kepala Seksi Humas Polsek Cikarang Aiptu Sutiman, menjelaskan, pada saat satpam atas nama Hardiansyah (47) bersiaga di pos PT Banshu Plastic Indonesia, tiba-tiba ia diberitahu warga bahwa ada kebakaran di bagian belakang pabrik.

“Saksi kemudian mencoba memadamkan dengan air seadanya dengan menggunakan selang,” jelasnya.

Sebelumnya: PT Banshu Plastic Indonesia Kebakaran

Kemudian ia berkoordinasi dengan petugas kepolisian dan pemadam kebakaran.

Bagian terbakar ialah gudang logistik tempat penyimpanan bijih plastik. Kata Sutiman, perusahaan tersebut saat ini sedang tidak berproduksi dan gudang yang terbakar kosong.

Kebakaran di PT Banshu

Kapolsek Cikarang Komisaris Bambang bersama petugas di lokasi kebakaran, Cikarang Utara, Selasa (10/4/2018). (Foto: Sutiman)

Ada 12 truk pemadam kebakaran yang diturunkan, 10 dari Dinas Damkar Kabupaten Bekasi dan 2 dari Kawasan Industri Jababeka. Petugas masih berusaha memadamkan api di PT Banshu Electronic Indonesia.

“Tidak ada korban jiwa di kejadian ini. Kita belum bisa memastikan penyebab kebakaran. Kerugian juga belum dapat ditaksir,” jelasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …