Perbaikan Jembatan Cipamingkis Ditarget Selesai sebelum Lebaran

Kerusakan Jembatan Cipamingkis, Senin (9/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Kerusakan Jembatan Cipamingkis, Senin (9/4/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

DINAS Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi menargetkan pengerjaan Jembatan Cipamingkis selesai sebelum lebaran. Hal itu dikatakan oleh Kadis PUPR Jamaludin, Senin (9/4/2018).

“Kita pantau 1 minggu lalu, kita turunkan tim untuk menghitung perbaikan jembatan, kita respons cepat dan lapor bupati dan disetujui untuk menggunakan Anggaran Tanggap Darurat,” ucapnya kepada awak media.

Lanjut Jamaludin, anggaran untuk perbaikan sementara jembatan yang menghubungkan Cibarusah, Bogor dan Karawang tersebut Rp1,4 miliar.

“Target kita 2 bulan selesai, sebelum Lebaran sudah selesai dan bisa fungsional dipergunakan untuk transportasi masyarakat. Karena ini sangat penting,” jelasnya.

Salah satu penyebab Jembatan Cipamingkis rusak, kata Jamal, saat jembatan tersebut kerap dilintasi truk bertonase tinggi saat Jembatan Cipamingkis Bogor mengalami kerusakan.

“Perbaikan ini sifatnya darurat, sementara, yang penting bisa dipakai dulu. Sementara jalur alternatif bisa gunakan jalan jonggol,” jelasnya.

Perbaikan dikerjakan mulai besok hingga 2 bulan ke depan. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …