Lurah Jatiraden Dilaporkan ke Panwaslu

Panwaslu Ilustrasi

Panwaslu Ilustrasi

LURAH Jatiraden dilaporkan ke Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi oleh kelompok masyarakat.

Laporan itu berkaitan dengan dugaan ketidaknetralan Aparatur Sipil Negara (ASN) Kota Bekasi dalam momen Pilkada 2018.

“Iya ada laporan masyarakat terkait ketidaknetralan Lurah Jatiraden dari Kecamatan Jati Sampurna,” kata Komisioner Panwaslu Kota Bekasi Bidang Penindakan, Muhammad Iqbal, Jumat (6/4/2018).

Iqbal mengaku jika lapora itu ia terima dari tiga warga yang datang ke kantornya pada, Rabu (4/4/2018) kemarin lusa.

Hanya saja, sambung Iqbal, laporan yang menyebut adanya keberpihakan terhadap salah satu pasangan calon (paslon) di Pilkada Kota Bekasi belum cukup lengkap.

Iqbal menejelaskan, dugaan ketidaknetralan Lurah Jatiraden yang dilaporkan warga melalui screenshot yang di print dari postingan lurah di media sosial.

“Cuma peristiwa dan kejadiannya ini belum jelas waktunya. Akhirnya kita meminta timeline kejadian yang pasti kapan untuk dilengkap dulu,” jelas Iqbal.

Jika pelaporan dugaan ketidaknetralan Lurah resmi dimasukan, total pihak Panwaslu menerima aduan tentang dugaan keberpihakan ASN dalam Pilkada menjadi tiga orang.

“Pelapor belum memenuhi syarat materilnya. Jadi kita kasih kesempatan untuk melengkapi. Kalau itu jadi masuk, berarti dari dimulainya masa kampanye, ada tiga laporan terkait dugaan ketidaknetralan ASN,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …