Polisi Grebek Industri Rumahan Produksi Miras Oplosan

Petugas Reskrim Polres Metro Bekasi Kota sedang mengamankan barang bukti miras oplosan, Rabu (4/4/2018) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardianysah/Gobekasi

Petugas Reskrim Polres Metro Bekasi Kota sedang mengamankan barang bukti miras oplosan, Rabu (4/4/2018) malam. Foto: Mochamad Yacub Ardianysah/Gobekasi

KEPOLISIAN Resor Metro Bekasi Kota menggrebek industri rumahan yang mengoplosan minuman keras (miras) di Gang Tape, Jalan Swatantra 5, Jatirasa, Kecamatan Jatiasih, Rabu (23/3/2018) malam. Ratusan botol miras dan sejumlah obat suplemen disita sebagai barang bukti.

Dalam penggerebekan tersebut, polisi mengamankan seorang pelaku bernama Udi alias Ompong (28), yang bertugas sebagai pengecer.

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Dedy Supriyadi mengatakan pengrebekan tersebut karena adanya laporan dua warga Pondok Gede, yang tewas usai meneggak miras oplosan. Kedua korban adalah M.Ridwan (27) dan Arifin (31).

“Hari ini kita lakukan penggerebekan dan ditemukan 240 kantong plastik miras siap jual dan ribuan botol miras” kata Dedy di lokasi.

Sejauh ini, pihaknya masih melakukan pemeriksaan kepada pelaku. Sebab, pelaku utama berinisial DN, yang diduga sebagai pemilik industri rumahan dan peracik miras oplosan tersebut, belum berhasil diringkus.

“Sejauh ini kita identifikasi baru dua korban di Bekasi,” jelasnya.

Sementara itu, pelaku Ompong alias Udi mengaku telah berjualan miras oplosan tersebut selama 1 tahun lamanya. Dari usaha haramnya tersebut, pelaku berhasil meraup keuntungan Rp3,6 juta dalam semalam.

“Saya beli dari DN, seharga Rp16 ribu. Saya jual, 20-25 ribu,” jelasnya.

Untuk mengelabui petugas, pelaku DN merakit seluruh miris oplosan tersebut di sebuah rumah kontrakan yang berada di tengah-tengah permukiman padat penduduk.

Diduga proses bongkar muat dilakukan pada malam hari di saat warga beristirahat. Warga sekitar pun tidak curiga dan tidak mengetahui bahwa kontrakan DN tersebut, dijadikan tempat penyimpanan ratusan botol miras oplosan.

“Saya juga enggak tahu kalau di dalamnya banyak miras. Tahunya ini kontrakan aja,” kata salah satu warga Lasdo Kurniawan. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …