Belum Ada Kendala di UNBK

UNBK di SMKN 3 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

UNBK di SMKN 3 Bekasi. (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

HARI pertama pelaksanaan UNBK seperti keterlambatan server dan token siswa tidak terlihat di beberapa sekolah di Kota Bekasi, bahkan seluruh siswa dapat dengan hikmat dan tepat waktu dalam memulai dan mengerjakan soal UNBK tahun ini. Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan SMKN 3 Bekasi Yuni Lestari.

Dirinya mengatakan pelaksanaan UNBK tahun ini yang diikuti oleh 521 siswanya dan tidak mengalami kendala baik keterlambatan maupun tehnis lainnya.

“Alhamdulillah lancar tidak ada kendala seperti simulasi dan gladi bersih, sesi pertama jam 7.30 sudah dimulai tapi kita kondisikan jam 7 semua sudah di ruangan. Tidak ada yang mengeluhkan pelaksanaan UNBK seperti kerancuan soal dan yang lainnya,” ucapnya Selasa (3/4/2018).

Saat ditemui di sekolahnya, ia menjelaskan cukup khawatir dengan siswa yang tidak datang sesuai dengan yang telah ditentukan oleh sekolah sebab pada pelaksanaan UNBK jika siswa tidak mengikuti UNBK tanpa keterangan maka tidak dapat mengikuti ujian susulan.

“Sesi kedua kita mulai 10.30, token sudah keluar dan kita bisa mulai. Jika ada murid yang terlambat datang seperti tadi meskipun waktu memang masih ada tapi tidak sesuai dengan apa yang dijadwalkan oleh sekolah kita khawatir, jika tidak bisa hari ini kita harus upload bukti hari ini jika ingin susulan,” katanya.

Semantara itu, senada dengan Yuni, wakil kepala sekolah bidang kesiswaan SMK Bina Karya Mandiri (BKM) Ismail yang memiliki jumlah peserta lebih banyak yakni 1.313 peserta mengatakan semua berjalan dengan lancar dan tidak terdapat kendala sama sekali.

Berkenaan dengan hari pertama ini, ia menerangkan bahwa token siswa sudah muncul setengah jam lebih awal sehingga tidak terlihat keterlambatan yang biasa terjadi, untuk persiapan internal ia menjadwalkan satu jam lebih awal untuk siswanya bersiap diruangan sehingga tidak terburu-buru dan lebih tenang dalam menghadapi UNBK.

“Alhamdulillah semua lancar, kendala tidak ada. Token bahkan tadi muncul setengah jam sebelum waktu ujian dimulai. Jadwal kita majukan lebih awal satu jam dan tidak kita beritahu kepada siswa jadwal sebenarnya supaya mempunyai waktu yang cukup untuk bersiap dan memastikan semua sudah datang,” tutupnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …