Mengintip Hari Pertama UNBK di SMKN 9 Kota Bekasi

PERSIAPAN: Siswa SMKN 1 Kota Bekasi saat melakukan simulasi UNBK di sekolahnya. Dalam pelaksanaan UNBK nanti, SMKN 1 Kota Bekasi menyiapkan 345 unit komputer.RANDY/RADAR BEKASI

PERSIAPAN: Siswa SMKN 1 Kota Bekasi saat melakukan simulasi UNBK di sekolahnya. Dalam pelaksanaan UNBK nanti, SMKN 1 Kota Bekasi menyiapkan 345 unit komputer.RANDY/RADAR BEKASI

PELAKSANAAN Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 9 Kota Bekasi berjalan lancar.

Lancarnya UNBK menurut Kepala SMKN 9 Kota Bekasi, Herlinalantaran semua persiapan sudah dipersiapkan matang. Ditambah UNBK 2018 adalah pengalaman kedua bagi SMKN 9 Kota Bekasi.

“Persiapan kita sudah cukup dipersiapkan dengan benar-benar. Dari mulai panitia, guru, karyawan sangat mendukung sekali. Alhamdulillah tidak ada hambatan apa pun. Semua sudah sesuai SOP UNBK,” Kata Herlina, Senin (2/4/2018).

Mengenai jaringan internet yang digunakan untuk pelaksanaan UNBK, Herlina menyampaikan, sejauh ini tidak ada masalah dan ia berharap untuk 4 hari ke depan agar tetap berjalan seperti ini.

“Alhamdulillah jaringan lancar seperti yang kita lihat sendiri, berjalan lancar tidak ada gangguan. Karena sinkronisasi sudah kita lakukan sejak hari sabtu kemarin,” tuturnya.

Herlina memastiakn jika tak ada siswa yang tidak mengikuti UNBK. Semua siswa dari dua jurusan yang tersedia di sekolah tersebut mengikuti UNBK.

“Semuanya ikut, USBN pun tidak ada yang susulan, simulasi UNBK pun selalu ikut semua. Alhamdulillah tidak ada yang sakit atau izin. Siswa seluruhnya berjumlah 203, dari dua jurusan yaitu Jurusan Perbankan dan Desain Komunikasi Visual,” ungkap dia.

Mengenai instruksi dari Dinas Pendidikan, Herlina mengatakan bahwa Dinas Pendidikan mensupport pelaksanaan UNBK di semua sekolah yang ada di Kota Bekasi.

“Dinas Pendidikan mensupport dan semua sekolah harus melaksanakan (UNBK). Apalagi Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menargetkan 100% melaksanakan UNBK untuk SMK dan SMA. Kami akan laksanakan sesuai instruksi,” tegasnya.

Terakhir ia menyampaikan harapannya untuk para siswa SMKN 9 Kota Bekasi yang sedang mengikuti UNBK hari ini sampai hari ke empat nantinya untuk tetap prima sehingga dapat mengikuti ujian dengan lancar.

Herlina pun tak lupa menginginkan integritas tetap yang utama walaupun sebenarnya mengharapkan prestasi yang baik dari anak didiknya.

“Integritas nomor satu kami junjung tinggi karena itu juga di samping pembentukan karakter di anak-anak. Kami mengharapkan anak-anak bisa dengan mudah dan lancar mengerjakan UNBK, dan sukses bukan hanya lulus UNBK saja,”  pesannya.

Artinya, lanjut Herlina, sukses ke depan menjadi penerus bangsa yang membawa bangsa Indonesia ini sukses ke luar. Kemudian yang terutama itu pembentukan karakter yang sangat ditekankan di sekolah, sesuai pesan Menteri Pendidikan ditekankan untuk integritas. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …