Pemuda Kritik Jalan Rusak di Babelan Lewat Film Pendek Ini

Cuplilan film pendek tentang kritik kerusakan jalan di Babelan.

Cuplilan film pendek tentang kritik kerusakan jalan di Babelan.

JALAN rusak membuat orang stres, agar orang tak lagi stres, maka perbaiki jalan. Kira-kira seperti itu pesan yang tersirat dalam film berdurasi 1 menit 16 detik yang digarap oleh warga Babelan, Dhika Chaivers.

Walau menurut pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Bekasi kerusakan jalan di Babelan akan segera diperbaiki, namun hal itu tak membuat masyarakat berhenti menyuarakan aspirasi melalui media sosial.

Alkisah, pada film kritik sosial yang diunggah ke Facebook pada Minggu (1/4/2018) pagi, 2 orang pemuda hendak pergi ke Babelan. Sebelumnya mereka belum mengetahui ke mana arah menuju Babelan.

Tonton film kritik jalan rusak di Babelan (klik)

Pemuda berkumis yang dibonceng, memberi tahu temannya, jika mendengar suara ‘titiw’ maka sudah memasuki wilayah Babelan.

Stres Jalan Rusak di Babelan 2

Cuplilan film pendek tentang kritik kerusakan jalan di Babelan.

Akhirnya mereka berjalan, sampai di bagian jalan yang rusak, terdengarlah suara ‘titiw’. Penasaran, mereka berhenti dan turun dari motor, tepat di bagian jalan yang rusak.

Si pemuda berkumis kemudian mencoba menyentuh 2 bagian retakan jalan, terdengar bunyi ‘titiw’. Temannya juga penasaran dan mencoba menyentuh retakan jalan dengan kakinya. Suara serupa muncul.

Stres Jalan Rusak di Babelan

Cuplilan film pendek tentang kritik kerusakan jalan di Babelan.

Suara ‘titiw’ pun berlanjut menjadi musik koplo yang membuat mereka berjoget. Warna layar memudar dan tulisan ‘Stress akibat jalan rusak Babelan’ muncul.

Pada akhir video, pemeran film itu berharap jalan rusak segera diperbaiki agar orang stres (akibat jalan rusak) tak bertambah.

Di posting unggahan, kreator film menulis, cinta itu butuh perjuangan, TETAPI. JALANAN ITU BUTUH PERBAIKAN.
Semoga cepat di perbaiki dan tidak bertambah orang orang STRES karena jalanan rusak.

Posting tentang film itu mendapat 76 sebaran, 37 respons suka dan 15 komentar. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …