Fitur Baru WhatsApp: ‘Change Number’

Logo whatsapp. (Foto: Whatsapp)

Logo whatsapp. (Foto: Whatsapp)

APLIKASI jejaring sosial WhatsApp kini memiliki fitur baru. Fitur tersebut memungkinkan pengguna mengirimkan notifikasi kepada teman-temannya perihal penggantian nomor dari akun WhatsApp mereka.

Fitur baru dari WhatsApp tersebut bisa didapatkan pengguna setelah mengunduh versi beta dari aplikasi WhatsApp untuk perangkat Android. Adanya fitur baru tersebut memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi akun, grup, dan setting dari nomor lama ke nomor baru.

Sebagaimana JawaPos.com (grup pojoksatu.id) kutip dari laman EconomicTimes, Minggu (1/4/2018), dijelaskan bahwa fitur dengan tajuk ‘Change Number’ ini masih dalam tahap pengujian. Kendati demikian, pengguna yang ingin mencobanya bisa mengunduh WhatsApp Android beta untuk versi 2.18.97.

Update ini memungkinkan pengguna memberikan notifikasi kepada semua kontak WhatsApp bahwa kita telah berganti nomor ponsel. Kita juga bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini ditampilkan, bisa untuk semua kontak di WhatsApp, untuk kontak yang baru chat dengan kita, atau kontak orang-orang tertentu yang ingin kita beritahu perihal nomor baru tersebut.

Fitur baru dari WhatsApp ini kemungkinan dihadirkan sebagai jawaban atas repotnya pengguna yang berganti nomor ponsel untuk mengakses akun WhatsApp mereka. Sebab, jika kita berganti nomor ponsel, kita harus mengirim pesan berantai secara manual kepada kontak yang ada di daftar teman kita.

Hingga kini, belum diketahui apakah versi resmi dari WhatsApp yang mendapatkan pembaruan ini akan dapat digunakan seluruh penggunanya. Namun jika melihat kebiasaan WhatsApp, versi resmi untuk perangkat Android atau iOS akan meluncur tidak lama setelah versi beta diumumkan. Bisa jadi lebih cepat jika dirasa bermanfaat untuk pengguna.

(ce1/ryn/jpc/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …