300 Lebih Transperempuan di Bekasi Ingin Dapat Perlindungan

Ilustrasi transperempuan. (Foto: vegnews.com)

Ilustrasi transperempuan. (Foto: vegnews.com)

ADA lebih dari 300 transperempuan (wanita trans atau waria) di Kota dan Kabupaten Bekasi ingin mendapatkan perlindungan. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Balai Perempuan Kota Bekasi Indri.

Ia mengakui beberapa transperempuan pernah menemuinya untuk mendapatkan keadilan.

“Beberapa waktu yang lalu pernah ada yang menghubungi saya untuk mendapatkan perlindungan, karena beberapa dari mereka pernah ada yang mengalami kekerasan,” ucapnya Minggu (1/4/2018).

Bukan hanya itu, kata dia saat ini telah banyak yang sudah berani mengakui dirinya transperempuan, pasalnya menurut mereka transperempuan sama saja dengan laki-laki ataupun perempuan yang sama-sama ciptaan Tuhan.

“Balai perempuan berfungsi mendampingi perempuan, tapi karna mereka merasa perempuan yah tetep kita kasih wejangan untuk mereka. Salah satunya adalah untuk tidak berlaku kriminal, bekerja yang tidak melanggar aturan agama, kalo merasa bisa punya keahlian lain, ya lakukan, Insya Allah ke depan kita mau beri pelatihan ketrampilan,” ujarnya. (dyt/gob)

Untuk pembinaan Kata Indri, sejauh ini belum ada pembinaan yang dilakukan kepada Transperempuan, Tapi lanjutnya kedepan Balai perempuan akan memberikan pelatihan keterampilan.

” Hal ini kami lakukan agar berkurangnya hal-hal negatif, jadi dengan keterampilan seperti ini diharapkan bisa membuka lapangan pekerjaan,dan keahlian pada mereka,” tuntasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …