Perampok Dihajar Massa Saat Coba Masuk Rumah Kosong di Jatisampurna

ilustrasi dikeroyok

ilustrasi dikeroyok

SEORANG perampok dihajar massa tanpa ampun ketika aksinya terpergoki oleh satpam di Perum De’rapi Town House 3, Kecamatan Jatisampurna.

Pelaku berinisial SH itu beraksi bersama dengan rekannya YY, yang berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor saat terpergok satpam.

Kini pelaku SH sudah diserahkan ke Markas Kepolisian Sektor Pondok Gede oleh warga setempat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Sementara petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku YY yang berhasil melarikan diri.

Kapolsek Pondok Gede, Kompol Suwari, mengatakan jika kepada penyidik SH sebelum beroperasi didahului dengan menyisir perumahan.

“Targetnya adalah rumah yang sedang di tinggal oleh penghuninya,” kata Suwari, Jumat (30/3/2018).

SH berperan sebagai pengeksekusi. Sementara YY yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) bertugas mengawasi situasi.

Suwari menjelaskan, ketika beraksi di lokasi kejadian, SH sudah berhasil merusak kunci gembok dan hendak membuka pintu rumah.

“Namun upayanya untuk menjarah rumah terpergok oleh satpam. Satpam kemudian berteriak dan pelaku YY kabur, SH mencoba lari  tetapi tertangkap oleh warga,” jelasnya.

Dari kejadian itu, petugas mengamankan sejumlah barang bukti berupa, sebuah tas ransel hitam, linggis, kunci pas, mata kunci yang sudah dimodifikasi, telepon genggam, gembok, dan flashdisk berisi rekaman CCTV.

Pelaku terjerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …