Kunjungi Kabupaten Bekasi, Sudrajat Paparkan Program ke Masyarakat

Sudrajat saat menyampaikan program kerja di kediaman Daris, Cikarang Utara, Kamis (29/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

Sudrajat saat menyampaikan program kerja di kediaman Daris, Cikarang Utara, Kamis (29/3/2018). (Foto: Andi Saddam/GoBekasi)

CALON Gubernur Jawa Barat nomor urut 3 Sudrajat mendatangi sejumlah lokasi di Kabupaten Bekasi dalam rangka sosialisasi, Kamis (29/3/2018).

Ia berkunjung ke petani di Sukakarya, kemudian ke kediaman Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Daris untuk ramah tamah di bilangan Kampung Pulokapuk, Desa Mekarmukti, Cikarang Utara.

“Kabupaten Bekasi adalah kabupaten yang sumbangsih pemasukan keuangan negara paling besar. Ini kabupaten sangat produktif dengan kabupaten lain di Jawa Barat,” katanya.

Pihaknya merencanakan pengembangan daerah industri karena sngat berpotensi muncul kawasan industri baru sehingga akan banyak tenaga kerja baru.

“Jadi kepedulian saya masalah lahan pertanian di Bekasi yaitu alih fungsi lahan pertanian yang sangat cepat dan menanggu Bekasi sebagai pemasok beras nasional. Ini kita bicarakan dengan pemerintah pusat,” jelasnya.

“Alih fungsi tidak ada masalah asalkan harus efisiensi penggunaan lahan. Misalkan perumahan daripada horizontal, lebih baik vertikal,” katanya.

Ia meminta petani jangan mudah menjual tanah karena daerah harus mempunyai lahan abadi pertanian demi stabilitas dan kemerdekaan pangan.

“Kita usung bank tanah, jadi warga tidak perlu beli tanah ke corporate besar, ke provinsi saja. Jadi tanah provinsi semakin luas. Menurut data Walhi, 86 persen lahan dikuasai korporat besar,” jelasnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …