BPTJ: Sosialisasi Ganjil Genap di Tol Japek Diperpanjang

Truk terpaksa berputar arah karena berpelat nomor ganjil di Pintu Tol Bekasi Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

Truk terpaksa berputar arah karena berpelat nomor ganjil di Pintu Tol Bekasi Timur, Senin (12/3/2018). (Foto: Yurizkha Aditya/GoBekasi)

KEPALA Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Kementerian Perhubungan, Bambang Prihartono, membenarkan masa sosialisasi akan ditambah sampai akhir bulan ini karena mengacu pada perilaku pengendara.

“Setiap sepekan kami evaluasi, kami sampaikan datanya, kalau semakin menurun, kami lakukan tindakan,” kata Bambang, Selasa (27/3/2018).

Menurut Bambang, sejak berlakunya kebijakan ganjil-genap, rasio jumlah kendaraan terhadap jalan raya (V/C) menjadi 0,5.

Angka itu sangat baik dibanding sebelumnya yang menembus 1 yang artinya terjadi kemacetan padat di jalan raya.

Dampaknya, kata Bambang, laju kendaraan juga meningkat hingga mampu menembus 60 km per jam sampai 70 km per jam.

Kemacetan yang semakin terurai ini, juga disebabkan banyaknya pengendara mobil yang beralih ke angkutan umum bus Transjabodetabek Premium di Mega Bekasi City dan Kawasan Light Rail Transit (LRT) Bekasi Timur.

“Jumlah penumpang naik 40 persen dan kebanyakan mereka yang biasa menggunakan mobil pribadi ke Jakarta,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …