Cara Merakyat Partai Demokrat

Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan road show di Pasar Lama Proyek, Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan road show di Pasar Lama Proyek, Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

KOMANDAN Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan road show di Pasar Lama Proyek, Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (16/3/2018).

Putra pertama Susilo Bambang Yudhoyono ini mengaku akan road show keliling Provinsi Jawa Barat yang mana terdapat 27 daerah kabupaten/kota.

Road Show perdana di Kota Bekasi, AHY begitu disapa, langsung mencicipi Nasi Uduk Khas Kota Bekasi. AHY tampak senang berada di Kota Bekasi. Ia juga berbaur dengan sejumlah Pedagang Kaki Lima (PKL). Menurutnya, beginilah cara merakyat Partai Demokrat.

“Kota Bekasi menjadi wilayah pertama, kebetulan saya punya memori di Kota Bekasi, saya pernah TK di daerah Jakasampurna, Bekasi Barat, tinggal di Kota Bekasi bersama Pak SBY dan Ibu Ani (Orangtua AHY),” katanya

Bakal Calon Presiden atau Calon kuat Wakil Presiden Joko Widodo di Pemilu 2019 ini hadir didampingi Ketua DPD Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara.

Menurut AHY, Bekasi adalah daerah spesial. Soalnya, dekat dengan Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. Apapun yang terjadi di Jakarta tidak menutup kemungkinan berdampak di Kota Bekasi.

Dalam kesempatan tersebut, AHY pun melakukan komunikasi interaktif dan bertatap muka langsung dengan perwakilan warga dari berbagai profesi.

Cara Merakyat Partai Demokrat

Komandan Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), melakukan road show di Pasar Lama Proyek, Jalan Ir.H Juanda, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Salah satu warga, Effendi (45) yang merupakan seorang pedagang asongan menyampaikan kepada AHY terkait stabilisasi ekonomi di Indonesia.

“Jika mas AHY maju sebagai Presiden, saya berharap agar ekonomi di Indonesia bisa lebih baik. Terutama harga-harga sembako yang murah bagi kami rakyat bawah,” ujar Effendi kepada AHY.

Nuraini (38) yang merupakan Ibu Rumah Tangga warga RT 05/02, Kelurahan Margahayu menyampaikan harapannya terkait figur pemimpin yang bisa bersosialisasi dengan rakyat.

“Jika mas AHY jadi Presiden, saya berharap agar mas AHY mau bersosialisasi dengan kami. Selain itu untuk biaya sekolah, harga sembako, semoga bisa lebih murah agar terjangkau oleh kami,” ujarnya kepada AHY.

Menanggapi aspirasi tersebut, AHY mengatakan, salah satu tujuan ia menyambangi Kota Bekasi memang untuk mendengarkan aspirasi warga masyarakat.

“Saya datang kesini benar-benar untuk menyapa, bersilaturahim dan mendengarkan aspirasi warga. Ini adalah forum mendengarkan aspirasi dan permalasahan warga,” ujarnya.

Cara Merakyat Partai Demokrat

Sesi wawancara AHY bersama Ketua DPC partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan dan pasnagan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi-Tri Adhianto, Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Ia pun menjabarkan terkait perkonomian Indonesia. Menurutnya, jika ekonomi negara baik, negaranya akan baik. Jika negara dan ekonominya baik, pendapatan, penghasilan, dan daya beli masyarakat pasti tinggi. Dan itu akan mempengaruhi perekonomian rakyat.

“Untuk itu mari kita sama-sama bekerja keras. Kita semua bisa bekerja bersama-sama agar kedepan perekonomian kita bisa semakin baik. Kedepan kita bekerja bersama-sama untuk bisa terus meningkatkan taraf hidup kita,” papar dia.

AHY juga sesumbar meminta kepada seluruh jajaran Partai Demokrat Kota Bekasi agar bekerja keras memenangkan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi dan Tri Adhianto Tjahyono dengan cara demokratis.

Menurut AHY, telah jelas ketika partai menentukan usungan, otomatis segenap kader harus menyukseskan kemenangan calon terkait dengan totalitas.

Cara Merakyat Partai Demokrat

Swafoto AHY bersama dengan kader Golkar Kota Bekasi saat Road Show perdana di Pasar Lama Proyek, Bekasi Timur, Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

“Kita mempunyai struktur DPC partai dan kader-kader yang militan di Kota Bekasi ini. Saya yakin mereka juga akan bekerja sama secara total dan akhirnya bisa memenangkan kompetisi dengan baik dengan cara-cara yang demokratis,” ujar AHY.

Bukan tanpa dasar, jelas dia, melakukan kerja-kerja demokratis memang merupakan azas partai berlambang bintang mercy ini karena kerja demokratis akan jadi modal meraup suara masyarakat dengan lebih baik lagi.

“Mudah-mudahan itu yang akan jadi modal besar saat pencoblosan, beliau berdua dapat terpilih jadi pemimpin kembali,” kata AHY.

Cara merakyat Partai Demokrat tidak berhenti disitu, AHY pun tidak akan melepas jumlah pemilih pemula atau kaum milenial di Indonesia yang mencapai 100 juta orang.

Kata AHY, kaum milenial tidak terkecuali di Kota Bekasi perlu di rangkul untuk arah pembangunan kota dan negara yang lebih baik.

‎”Jumlah pemilih muda yang mencapai 52 persen atau mencapai 100 juta pemilih, nanti saya punya strategi untuk memahami karakteristik milenial‎,” ujarnya.

Dia mengatakan, saat berkunjung ke wilayah-wilayah lain, yang selalu dilakukan adalah menyapa para pengurus organisasi kepemudaan dan mahasiswa. Dirinya memang ingin mempresentasikan pemilih milenial di gelaran Pilpres mendatang.

“Setiap kali kunjungan saya berupaya menyapa mahasiswa dan organisasi kepemudaan. Setiap saat saya ingin memiliki kebersamaan denga pemilih muda. Saya memiliki optimisme kepada mereka untuk membangun masa depan yang baik,” katanya.

Menurutnya, saat ini penting untuk mendengarkan aspirasi dari para kaum muda agar kaum muda tersebut merasa memiliki posisi dan ruang untuk turut andil dalam pembangunan negara. Jangan sampai aspirasi-aspirasi anak muda tidak terserap sehingga mereka menjadi skeptis.

“Anak muda itu harus aktif berpartisipasi atas pemilihan yang demokratis. Mereka harus diberikan kesempatan untuk mencurahkan pemikiran, menjadi penggerak dan pengubah bangsa menjadi lebih baik,” tukasnya.

Untuk itu, ia menegaskan agar kaum milenial saat ini bisa turut bekerja keras, bersinergi, berkolaborasi dan menciptakan terobosan-terobosan untuk pembangunan bangsa Indonesia.

Generasi milenial, kata dia, harus memiliki kreatifitas yang tinggi yang mampu bersaing dikanca Global. Terlebih saat ini, seluruh aspek kehidupan hampir semuanya menggunakan teknologi.

“Intinya, Generasi Millenials ayo bekerja keras, bersinergi, berkolaborasi untuk pembangunan bangsa. Karna anak muda akan selalu membuat sejarah, menjadi pengaruh dan perubahan masa depan,” katanya.

Hingga saat ini, Partai Demokrat belum menentukan kader terbaik untuk menjadi kontestan Pilpres 2019. ‎Termasuk, dirinya yang digadang-gadangkan menjadi cawapres 2019 mendatang.

“Saya tidak bersaing dengan siapapun, kader Demokrat banyak yang berkualitas, memiliki integritas dan memiliki kapasitas. Siapapun figur yang dihadirkan oleh Demokrat adalah yang memiliki integritas, kapasitas dan aksebilitas, penerimaan. Seberapa populer, seberapa‎ disukai dan seberapa besar tingkat keterpilihannya. Ini yang akan dipilih partai,” tuturnya.‎

Cara Merakyat Partai Demokrat

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi Ronny Hermawan saat bincang santai pada agenda Road Show AHY menyapa warga di Pasar Lama Proyek, Bekasi Timur.. Jumat (16/3/2018). Foto: Mochamad Yacub Ardiansyah/Gobekasi

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bekasi, Ronny Hermawan, memuji sikap berpolitik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Menurutnya, putra sulung Presiden ke-6 itu sangat paham tata krama.

“AHY itu anak muda yang baik, tahu tata krama. Saya suka itu,” kata Ronny.

Pada momen pesta demokrasi ini, Ronny juga siap mengindahkan apa yang telah menjadi catatan AHY terhadap Pemilu 2018 dan 2019.

“Soal memenangkan paslon Rahmat Effendi-Tri Adhianto, saya pastikan suara partai akan solid, begitun untuk kemenangan di Pemilu 2019, demokrat akan kembali bangkit, tentu akan melibatkan seluruh elemen masyarakat,” tandasnya. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …