Prajurit Korem 051 Belajar Lapor SPT Lewat E-Filling

Pemateri tengah memaparkan cara mengisi SPT kepada prajurit dan PNS Korem 051 Wijayakarta, Rabu (13/3/2018). (Foto: Penrem 051)

Pemateri tengah memaparkan cara mengisi SPT kepada prajurit dan PNS Korem 051 Wijayakarta, Rabu (13/3/2018). (Foto: Penrem 051)

KANTOR Pajak Pratama (KPP) Pratama Cikarang Selatan menggelar sosialisasi pengisian Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) melalui sistem e-Filling bagi para prajurit dan staf Korem 051 Wijayakarta, Rabu (15/3/2018).

Komandan Korem 051 Kolonel Inf. Bobby Rinal, mengapresiasi langkah kantor pajak yang mensosialisasikan cara mengisi SPT lewat e-Filling.

“Sosialisasi ini dilaksanakan dengan tujuan untuk meningkatakan pengetahuan dan pemahamana para prajurit dan PNS tentang pengisian SPT secara mendetail, apa yang dimaksud dengan E-Filing,” jelas Yan Permana dari KPP Cikarang Selatan

Lanjutnya, SPT adalah singkatan dari Surat Pemberitahuan tentang pajak. Sedangkan SPT digunakan oleh wajib pajak untuk menghitung pajaknya sendiri. Selain itu SPT juga sebagai sarana untuk melaporkan hasil perhitungan pajak serta untuk pembayaran pajak yang sudah dilakukan.

“Materi yang diberikan yaitu cara registrasi ke akun DJP Online dan mengisi SPT Tahunan, terlebih dahulu, tim sosialisasi memberikan informasi mengenai kegunaan SPT bagi Wajib Pajak,” katanya.

“Sosialisasi SPT menggunakan e-Filling ini diharapkan bisa menjadi momentum bagi peserta khususnya para Prajurit dan PNS Korem 051,” sambungnya.

Acara ini mengundang antusias para prajurit dan PNS, terlihat dalam menanyakan pertanyaan seputar hak dan kewajibannya serta tata cara dalam pengisian SPT melalui e-Filling. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …