Kemenhub Akan Sediakan Wadah Pengaduan Seputar Tol Japek

Kondisi lalu-lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (12/3/2018). (Foto: Ist)

Kondisi lalu-lintas di Tol Jakarta-Cikampek, Senin (12/3/2018). (Foto: Ist)

KEMENTERIAN Perhubungan akan menyediakan jalur pengaduan melalui sambungan telepon agar masyarakat bisa memberikan keluhan dan masukannya dari tiga paket kebijakan yang diberlakukan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

“Melalui media sosial pun akan kami siapkan agar warga secara real time bisa menyampaikan keluhan dan masukan mereka,” kata Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Senin (12/3/2018).

Budi mengatakan, laju kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek dari Cikampek hingga Cawang dan sebaliknya memang kerap tersendat.

Rata-rata laju kendaraan di sana mencapai 20 kilometer per jam.

Namun laju tersebut kini meningkat di hari pertama pemberlakuan tiga paket kebijakan ini pada hari ini.

Kendaraan kini bisa melaju dengan kecepatan sekitar 40-50 kilometer jam.

Dalam kesempatan itu, Budi menyampaikan permohonan maaf pada warga Bekasi atas penerapan sistem ganjil genap yang tengah diuji coba mulai hari ini.

Ketidaknyamanan yang dirasakan warga Bekasi dimaksudkan untuk memberikan manfaat kebaikan.

“Saya meminta maaf kalau menimbulkan rasa kurang nyaman pada warga Bekasi, namun ini adalah upaya kami untuk mencari solusi pemecah kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek” katanya.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian berharap agar tiga paket kebijakan ini bisa menjadi solusi bagi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek.

Sebab hal itu bisa amat menolong masyarakat yang melaju di antara ruas jalan tol Jakarta-Cikampek tiap hari.

“Jangan sampai tiga solusi ini malah bikin publik lemah, sambil berjalan sebaiknya juga dievaluasi,” ujar Tito. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …