Korban Kecelakaan di Bekasi Didominasi Usia Produktif

(Ilustrasi) Salah satu kecelakaan di Jalan Rengasbandung, Kedungwaringin. (Foto: Komang Aditya Juniar/Facebook)

(Ilustrasi) Salah satu kecelakaan di Jalan Rengasbandung, Kedungwaringin. (Foto: Komang Aditya Juniar/Facebook)

KORBAN kecelakaan didominasi golongan usia produktif. Hal itu dijelaskan oleh Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Heru Purnomo, beberapa waktu lalu.

“Kita kalkulasi apa penyebab-penyebab kecelakaan, kita golongkan jam berapa, faktor dominan apa, korbannya siapa, setelah itu kalkulasi 2016 dan 2017,” jelas Heru.

“Kebanyakan usia 30-45, itu usia-usia produktif. Rata-rata karawan, pelajar ada, tapi rata-rata karyawan. Itu kan sungguh disayangkan,” sambungnya. Ia tak menyebutkan jumlah secara persis.

Penyebab kecelakaan, kata Heru, terbanyak akibat kesalahan manusia atau human error. Hal itu dipicu pemotor yang kurang terampil dan emosi yang belum matang.

Misalkan, ketika hendak menyalib truk, pemotor tak melihat ada lubang di depannya dan ia terjatuh kemudian tewas terlindas.

Untuk itu Heru bersama jajaran mengundang stakeholder yang terdiri dari Dinas Perhubungan, Dinas PUPR, pengelola kawasan industri untuk berusaha meminimalisasi angka kecelakaan.

“Pengusaha peduli dengan lalu lintas, kita sudah tangkap niatan mereka bangun lalu lintas yang baik,” ucapnya.

Selain human eror, kondisi jalan menjadi penyebab kecelakaan, kemudian disusul faktor cuaca dan lainnya. (dam/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …