Pak Ruddy Apresiasi Adanya Mal Pelayanan Publik di Kota Bekasi

Pjs Wali Kota Bekasi R.Ruddy gandakusumah saat meninjau Mal Pelayanan Publik di Bekasi Juntion, Bekasi Timur, Kamis (22/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

Pjs Wali Kota Bekasi R.Ruddy gandakusumah saat meninjau Mal Pelayanan Publik di Bekasi Juntion, Bekasi Timur, Kamis (22/2/2018). Foto: Istimewa/Gobekasi

PEJABAT sementara (Pjs) Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah memberikan apresiasi adanya Mall Pelayanan Publik (MPP) yang ada di kota Bekasi.

Ia merasa bangga kehadiran MPP di Kota Bekasi. Menurutnya, hal ini bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Jawa Barat. Sebab, di Jawa Barat baru Kota bekasi yang mempunya MPP.

Dari data yang ada sejak dilaunchingnya MPP pada Senin, (12/2/2018) belum lama ini, sudah ada 4.500 pemohon yang datang di MPP Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya bangga, sebab MPP Pemkot Bekasi ini yang pertama di Jawa Barat. Dan alhamdulillah baru dilaunching kurang dari 2 minggu sejak diresmikan sudah ada 4.500 pemohon. Ini sesuatu yang sangat luar biasa dan patut diberikan apresiasi, karena memang tugas dari pemerintah mampu memberikan pelayanaan yang maksimal kepada masyarakat,” sanjung Ruddy.

Ia juga menilai jika seluruh petugas di MPP Kota Bekasi melayani dengan sepenuh hati. Contoh kecilnya adalah melihat senyum ramah petugas kepada pemohon.

Menurutnya, keberhasilan ini adalah berkat kerjasama yang baik antara sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Bekasi seperti Diskominfostandi, Disnaker, Polres Metro Bekasi Kota, Bank Jabar, Bank BRI, serta PDAM Tirta Patriot.

Ruddy berharap dengan adanya MPP Pemkot Kota Bekasi ini dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat. Pasalnya, untuk mengurus berbagai keperluan administrasi, masyarakat cukup datang ke satu tempat saja.

“Inilah salah satu keunggulan dari MPP Pemkot Bekasi, yaitu kecepatan proses yang diberikan. Kedepan akan lebih kita sempurnakan lagi dengan pelayanan lainnya, sehingga masyarakat akan lebih dimudahkan dalam mengurus perizinan,” kata dia.

Ia mengatakan, dengan hadirnya MPP masyrakat tak perlu lagi ke tempat yang terpisah dan berlama-lama. Solanya, rata-rata pelayanan di MPP itu cukup dengan 15 menit setelah seluruh persyaratan lengkap.

“Kita akan terus mensosialisasikan MPP ini ke masyarakat. Dan pelayanan yang terpusat ini maka antar SKPD juga bisa saling bersinergi, sehingga pelayanan kepada masyarakat pun bisa lebih cepat,” paparnya.

Selain itu, kata Ruddy yang juga hadir dengan didampingi sejumlah kepala SKPD mengatakan, pihaknya menyediakan koin penilaian kepuasan pelanggan yang dimasukan ke dalam kotak penilaian. Dan menurutnya hampir 95 persen masyarakat Kota Bekasi yang mengurus perizinan di MPP merasa puas dengan pelayanan yang diberikan di MPP.

“Koin kepuasan itu setiap harinya kita jadikan rujukan evaluasi untuk perbaikanpelayanan kedepannya,” pungkasnya. (adv/hms)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …