Operator Trans Patriot Segera Dibentuk

Bus Trans Patriot. (Foto: Raiza/GoBekasi)

Bus Trans Patriot. (Foto: Raiza/GoBekasi)

PEMERINTAH Kota Bekasi segera membentuk Badan Usaha Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan menjadi operator Bus Trans Patriot. Hal ini agar operasional Bus Trans Patriot dapat dikelola dengan baik.

Soalnya, Pemerintah Kota Bekasi tidak bisa menjadi operator, sehingga perlu menjalin kerja sama dengan pihak ketiga. Namun, harus berasal dari perusahan yang profesional.

“BUMD ini akan fokus pada pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Trans Patriot yang sepenuhnya akan dimanfaatkan bagi kepentingan pembangunan daerah,” kata Kepala Bidang Pengembangan Perhubungan Dishub Kota Bekasi, M Solikhun, Senin (15/1/2018).

Solikhun menyampaikan, saat ini Pemerintah Kota Bekasi baru melakukan kajian investasi dan audit. Hal ini tidak lebih agar pembentukan BUMD yang dijadikan operator Bus Trans Patriot dapat bekerja dengan baik.

“Setelah kajian dan audit selesai, baru kami dapat mengumumkan BUMD sebagai operator Bus Trans Patriot,” tutur Solikhun. (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …