12 Atlet Muay Thai Kabupaten Bekasi Lolos ke Porda

Ilustrasi Muathai

Ilustrasi Muathai

MUAY Thai Indonesia (MI) Kabupaten Bekasi berhasil meloloskan 12 atlet terbaik mereka di Babak Kualifikasi (BK) Pekan Olahraga Daerah (Porda) XIII 2018, Subang, Jawa Barat.

Dari 14 atlet yang diterjunkan, 12 atlet dinyatakan lolos pada BK yang dihelat 13 hingga 18 Desember 2017. Sedangkan dua diantaranya harus gagal lantaran kemampuan fisik yang kurang memadai saat bertanding dan kelebihan berat badan.

Ketua Umum MI Kabupaten Bekasi, Usman menyatakan, tiap atlet yang turun di BK bisa menunjukan hasil maksimal.

“Kekuatan kita sudah diakui oleh pengcab Muay Thai se Jawa Barat. Kita akan pertahankan, hingga porda XIII nanti,” ujarnya saat ditemui di Kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Jalan Rawa Tembaga, Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (18/12/2017).

Lebih lanjut, Usman mengklaim, bahwa atlet binaannya yang maju di BK Porda paling banyak lolos dibandingkan dengan wilayah lainnya. Padahal menurutnya hampir sebagian besar, beberapa wilayah lain mengirim atletnya lebih banyak di bandingkan Kabupaten Bekasi.

“Pengcab Cimahi saja, mereka mengirim banyak, tapi yang lolos sedikit. Dari semua cabor kita terbanyak lolos, dan terbanyak maju di Porda,” bebernya.

Dengan kekuatan saat ini, kata dia, di porda nanti MI Kabupaten Bekasi pede bisa meraih lebih banyak medali emas. Peluang tersebut bukan tanpa penilaian, melainkan hasil real BK Porda, atlet Kabupaten Bekasi mampu unggul.”Target mungkin bisa sampai lima medali emas, atau mungkin lebih,” bebernya pede.

Sementara itu, saat ditanya mengenai kekuatan daerah lain yang dihawatirkan, Usman menyatakan, wilayah Subang dan Kabupaten Bogor cukup menjadiperhatian. Untuk Subang, lanjut Usman, atletnya punya potensi sedangkan Bogor belum diketahui secara spesifikasi kemampuan masing- masing atlet.

“Mungkin Subang lumayan lah. Bogor juga kita waspadai, karena mereka tidak menurunkan atletnya di BK. Mereka kan tuan rumah,” tandasnya.

(dan/pj/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …