Mulai Sekarang, Cek Harga Sembako dan Sayur-Mayur Kota Bekasi Bisa Dilihat Disini

PEMERINTAH Kota Bekasi melauncing Sistem Informasi Portal Harga Pasar (SIPAS) di ruang meeting restoran Bandar Jakarta, Jalan Raya Rawa Bugel, Bekasi Utara, Selasa (18/7/2017).

Kepala Bagian Ekonomi, Nadih Arifin, mengatakan sistem ini dihadirkan untuk dapat mempermudah masyarakat mengetahui informasi seputar harga bahan pokok di pasar tradisional maupun di pasar modern, mulai dari beras, bawang merah, bawang putih, telur, daging, ayam dan lain sebagainnya.

“Masyarakat juga dapat mengetahui informasi berupa pemberitaan seputar pasar dan harga-harga bahan pokok, atau hanya ingin mengetahui lokasi pasar dan informasi seputar pasar yang ada di Kota Bekasi,” ujarnya kepada GoBekasi.co.id.

Dengan begitu, masyarakat juga diimbau untuk mengakses http://sipas.bekasikota.go.id/ guna melakukan perbandingan harga terhadap satu jenis kebutuhan pokok.

Misalnya saja, Beras di satu pasar dengan pasar yang lainya. Selain itu, sistem ini juga digunakan Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) dalam menjaga stabilitas harga di Kota Bekasi.

Alasannya, karena inflasi yang rendah dan stabil merupakan prasyarat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berharap aplikasi yang akan dilaunching hari ini yaitu Sistem Informasi Portal Harga Pasar (SIPAS) dapat berguna untuk menjaga harga pasar sehingga masyarakat bisa mendapatkan manfaat yang luas dari aplikasi ini,” tandasnya (dyt/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …