Polsek Babelan Ringkus Pelaku Pencurian Spesialis Rumah Kosong

Pelaku pencurian

Pelaku pencurian

POLSEK Babelan meringkus seorang pria yang melakukan aksi pencurian rumah kosong di Perumahan Taman Kebalen Indah Blok L-3/11, RT 004 RW 6, Selasa (4/7/2017).

HR (30) sang pelaku ternyata tak menggarap satu rumah warga, melainkan 2 lainnya. Korbannya ialah Isa Krismawan dan Joko.

“Dari rumah Joko pelaku mengambil seekor burung jenis jalak bali dan rumah Isa korban mengambil beberapa perangkat elektronik,” ucap Kasi Humas Polsek Babelan Bripka Anwar Fadillah.

Di rumah Joko, pelaku beraksi pada Kamis (22/6/2017). Delapan hari setelahnya, pemilih rumah diberitahu bahwa burungnya hilang. Ia kemudian bertemu Isa, korban lainnya, yang mengaku rumah juga kemasukan maling.

Akhirnya, ketua RT setempat mengatakan ada seekor burung jalak bali di rumah HR. Setelah dicek ternyata memang milik korban Joko. Saat digeledah lebih lanjut oleh anggota Polsek Babelan, ternyata di rumah HR terdapat 3 ekor burung dan 3 ekor kucing anggora bersama perangkat elektronik yang diakui HR merupakan hasil kejahatan.

“Yang kita temukan di rumah itu selain 6 hewan, ada 1 unit TV 32 inci, 2 laptop, 1 ponsel dan 2 kotak batu cincin,” ucap Anwar.

Pelaku kini mendekam di Mapolsek Babelan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Ia terancam Pasal 363 KUHP. (lea/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …