Jalan Penghubung Tambelang-Cibitung Rawan Kecelakaan

Jalan penghubung Kecamatan Cibitung dan Tambelang ini rawan kecelakaan karena minim penerangan. (Foto: Karsim Putra/Radar Bekasi)

Jalan penghubung Kecamatan Cibitung dan Tambelang ini rawan kecelakaan karena minim penerangan. (Foto: Karsim Putra/Radar Bekasi)

JALAN penghubung Kecamatan Tambelang-Cibitung rawan kecelakaan. Karena di sepanjang jalan ini minim penerangan jalan umum (PJU).

Tidak sedikit pengguna jalan yang menjadi korban di jalan ini, bahkan korbannya sampai meninggal dunia karena kecelakaan.

Reynaldi (22), warga Kampung Utansalak, Desa Kertamukti, Kecamatan Cibitung, membenarkan di jalan penghubung antar kecamatan itu seringkali terjadi kecelakaan. Bahkan, terakhir ada dua orang tewas di lokasi kejadian setelah terlibat kecelakaan.

“Terjadi tabrakannya di malam hari, saat itu besok paginya mau pencoblosan kepala desa, itu membuat warga berhamburan keluar rumah, karena suara saat tabrakan sangat kencang, makanya warga banyak keluar rumah,” ucapnya.

Selain tabrakan, kecelakaan tunggal juga sering terjadi di Jalan Soekarno-Hatta itu. Pengendara motor terjatug karena tidak biaa menguasai laju kendaraannya saat melalui jalan begelombang.

Menurut Reynaldi, sudah seharusnya pihak desa dan kecamatan turun tangan menyelesaikan persoalan ini. Agar di jalan rawan kecelakaan tersebut dipasang PJU.

“Saat kendaraan lewat jalan bergelombang pengendara enggak bisa mengimbangi kendaraannya, sehingga kendaraan oleng dan menabrak kendaraan dari arah berlawanan, saya berharap jalan bisa dipasang rambu, khususnya saat tikungan yang sering memakan korban jiwa, jangan menunggu ada korban baru pemerintah bertindak,” katanya. (pra/ps/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …