Kalah Telak di Pilkada Kabupaten Bekasi, Kader Akan Lengserkan Ketua PDIP

Kampanye PDIP di Cikarang Utara ketika Pemili Legislatif 2014. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Andi Saddam)

Kampanye PDIP di Cikarang Utara ketika Pemili Legislatif 2014. (Foto: Dokumentasi GoBekasi/Andi Saddam)

KEKALAHAN Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi dalam pertarungan Pilkada 2017 berbuntut panjang.

Sang Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Kabupaten Bekasi yang juga Calon Bupati Meilina Kartika Kadir diserang kadernya. Partai berlambang Banteng Moncong Putih itu dikabarkan akan menurunkan perempuan yang biasa disapa Melly itu.

“Kami kecewa berat, jangankan menang di Pilkada, pasangan MENARIK itu bahkan tidak masuk dalam 3 besar hasil perhitungan sementara KPUD,” ungkap Sekertaris Jendral Forum PAC PDIP, Herman Rabu (22/2/2017) kepada awak media.

Menurut Herman, pasangan MENARIK bahkan kalah telak dengan pasangan Independen Obon Tabroni-Bambang (OBAMA). Herman menyebut, para kader dan simpatisan bukan tidak suka dengan PDIP. Kendati kata dia, lebih banyak yang tidak suka dengan figur ketua DPC yang mencalonkan sebagai Bupati. Dimana pada bulan Juni 2016 silam Melly menjadi figur partai penguasa di pusat.

“Kalahnya partai besar ini (PDIP) dalam Pilkada Kabupaten Bekasi merupakan kejadian paling terburuk di Kabupaten Bekasi. Jangankan mendongkrak suara dalam Pilkada, mengembalikan suara Partai dalam pemenangan saja dia tidak becus,” pungkas dia.

Melly berpasangan dengan Abdul Kholik yang diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bertarung merbutkan kursi Bupati dan Wakil Bupati periode 2017 – 2022 di wilayah kawasan industri terbesar di Asia malawan 4 kandidat lain yang didalamnya termasuk Petahana.

MENARIK yang mendapatkan nomor urut 1 kalah jauh dari OBAMA, Saaduddin-Ahmad Dhani (SAH) dan Petahana Neneng Hasanah Yasin-Eka Supria Atmaja (NENENG YES). (kub/gob)



loading...

Feeds

Ilutrasi Raperda

DPRD Kota Bekasi Sahkan 6 Perda

DPRD Kota Bekasi resmi mengesahkan rancangan peraturan daerah (Raperda) menjadi peraturan daerah (perda) dalam rapat paripurna di gedung DPRD Kota …
Belanja di Online Shop Rawan Pelanggaran

48 Mitra Jasa Marga Dapat Dana Pinjaman

SEBANYAK 48 mitra binaan Jasa Marga cabang Jakarta-Cikampek mendapat dana pinjaman hingga Rp750 juta. Dana itu diberikan sebagai penguat usaha …